Sambut HUT ke-73, Satpolairud Polres Kepulauan Meranti Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-73, Satpolairud Polres Kepulauan Meranti Gelar Donor Darah

MERANTI - Menyambut hari jadi Polairud yang ke 73 pada 1 Desember 2023 mendatang, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Kepulauan Meranti menggelar bakti kesehatan Donor Darah.

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Kepulauan Meranti ini dilaksanakan Rabu (22/11/2023) pagi. Tak kurang sekitar 30 peserta dari personel Polres Kepulauan Meranti ikut mendonorkan darahnya.

Para pendonor darah pun terlihat antusias  memberikan kontribusi positif bagi ketersediaan stok darah di RSUD tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Satuan Polairud, Iptu Imbang Perdana, S.H.,M.H, Kanit Patroli Polairud, Iptu Abdul Roni, S.H dan Kanit Gakkum Polairud, Ipda Andi F. Purba, S.E., M.H dan beberapa personel lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SH SIK MH melalui Kepala Satuan Polairud, Iptu Imbang Perdana mengatakan, digelarnya kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Polairud. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polres Kepulauan Meranti yang sudah menjadi peserta donor darah untuk mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan HUT Korps Polairud, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan bentuk partisipasi Satpolairud Polres Kepulauan Meranti dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan transfusi darah.

"Kegiatan ini merupakan wujud semangat personel Satpolairud Polres Kepulauan Meranti untuk mempersiapkan diri dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-73 tahun 2023. Adapun darah yang telah didonorkan ini akan serahkan kepada RSUD, karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," kata Iptu Imbang Perdana.

Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan donor darah.

"Dengan diadakannya kegiatan donor darah ini, semoga dapat membantu saudara-saudara kita atau masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan darah," pungkasnya. (Humas Polres)

Berita Lainnya

Index