Dirlantas Polda Riau Turun Langsung Pimpin Kampanye Tertib Berlalulintas

Dirlantas Polda Riau Turun Langsung Pimpin Kampanye Tertib Berlalulintas

PEKANBARU - Kampanye Keselamatan Berlalulintas di Provinsi Riau terus dilakukan secara masif oleh Direktorat Lalulintas dan jajarannya, Senin (11/12).

Hari ini Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, turun langsung memimpin kampanye demi keselamatan masyarakat, yang dilakukan di tugu keris, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Di lokasi kegiatan, Kombes Taufiq dan jajaran terlihat sudah mempersiapkan helm yang akan diberikan secara cuma-cuma bagi pengendara ataupun penumpang yang tidak menggunakan helm.

Setelah memasang helm, Kombes Taufiq lalu memberikan souvenir berupa botol minum dan lainnya.

 

Kombes Taufiq menjelaskan kegiatan ini bertepatan dengan program Riau berkeselamatan yang digelorakan Ditlantas Polda Riau.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas serta menekan fatalitas korban kecelakaan di jalan raya," terang Dirlantas, didampingi Wadirlantas AKBP Nurhadi.

Dirlantas mengatakan, pada kampanye ini pihaknya menyasar pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt, pengendara motor tidak menggunakan Helm SNI.

"Selanjutnya, pengendara dibawah umur, berkendara melebihi kecepatan, kendaraan melawan arus dan kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka," jelas Dirlantas.

Selain pihaknya, jajaran di daerah juga turut melakukan kampanye serupa dengan turut membagikan helm gratis kepada masyarakat. (mcr)

Berita Lainnya

Index