Pemkab Meranti Apresiasi Seminar Pendidikan Politik MUI

Pemkab Meranti Apresiasi Seminar Pendidikan Politik MUI

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, atas terselenggaranya Seminar Pendidikan Politik dalam Menyongsong Pemilu 2024.

Kegiatan itu dibuka oleh Plt. Bupati Asmar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Mahdi, di Aula Kantor Bupati, Sabtu (16/12/2023).

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," katanya.

Mahdi juga berharap, sosialisasi itu memberikan pemahaman kepada peserta agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoaks, sehingga terwujud demokrasi yang baik di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita harus mengubah pemikiran bahwa Pemilu yang dulunya dianggap sebagai ajang perebutan kekuasaan, sekarang menjadi ajang memperkuat rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinekaan bangsa Indonesia," jelasnya.

 

Untuk itu, M. Mahdi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menjaga situasi Kamtibmas menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita saling bergandeng tangan dan selalu menjaga lingkungan agar selalu kondusif, aman dan damai," ajak Mahdi.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. Imam Ghozali menyampaikan peserta seminar pendidikan politik tersebut terdiri dari tiga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Yakni mahasiswa STAI Nurul Hidayah, STIKIP Meranti, dan AMIK Selatpanjang.

"Tujuan kita dalam rangka memberikan pemahaman agar Pemilu 2024 berjalan lancar, tidak terjadi konflik, fitnah dan sebagainya," kata Imam Ghozali.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bawaslu Kepulauan Meranti, KPU Kepulauan Meranti, perwakilan pimpinan partai politik, dan instansi terkait, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index