Polres Kepulauan Meranti Sampaikan Pesan Kampanye Damai ke Peserta Jalan Santai

Polres Kepulauan Meranti Sampaikan Pesan Kampanye Damai ke Peserta Jalan Santai

MERANTI - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIK MH menghadiri jalan santai sehat dalam rangka hari jadi kabupaten ke-15, Minggu (17/12/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnaen Hasibuan SE. MH, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kabag Ren Polres Kep Meranti Kompol Novia Indra, Kasat Lantas Polres AKP Basuki Yuniarto, Kanit Patroli Satpol Airud Polres, Iptu Abdul Roni SH, Plt Kasiwas Ipda Iskandar Novianto, Plt Kasikum Polres  Ipda Ali Afrianto. SH, MH dan KBO Sat Intelkam Polres, Ipda Mada Surya Darmawan.

Selain menghadiri, Kapolres juga menurunkan personelnya untuk pengaturan arus lalu lintas yang menjadi salah satu fokus utama pengamanan mengingat jumlah peserta cukup banyak, dimana mencapai 30 ribuan.

Pengamanan yang dilakukan bertujuan cooling system untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 serta memastikan kelancaran dan keamanan peserta selama berlangsungnya kegiatan.

Ditengah puluhan ribu massa yang mengikuti jalan santai tersebut, Polres Kepulauan Meranti juga melaksanakan kegiatan Cooling System sosialisasi Pemilu yang dilaksanakan oleh PJU Polres.

Upaya Cooling System menjelang Pemilu 2024 memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat), terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain itu pihak Polres juga memberikan edukasi dan mengajak kaum milenial untuk berperan mendukung mensukseskan pemilu serentak yang damai.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul menegaskan, pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan jalan santai ini serta situasi kamtibmas.

Dengan upaya pengamanan yang maksimal ini, diharapkan kegiatan Jalan Santai dapat berlangsung sukses, aman, serta memberikan kontribusi positif dalam menciptakan situasi damai menjelang Pemilu 2024. Seluruh peserta diharapkan dapat menikmati acara dengan tenang dan aman tanpa gangguan apapun.

"Ini salah satu upaya Polres Kepulauan Meranti dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk menjelang Pemilu yang saat ini sudah tahapan Pemilu 2024," ujarnya.

 

Hal yang sama disampaikan Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnaen Hasibuan. Dia mengimbau kepada masyarakat peserta gerak jalan santai untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mendukung pelaksanaan pemilu 2024 yang sejuk dan damai.

Untuk diketahui, lebih kurang sebanyak 29.400 masyarakat Kepulauan Meranti tumpah ruah meramaikan jalan santai dalam rangka hari jadi kabupaten ke-15.

Masyarakat dari berbagai kecamatan itu berebut kesempatan mendapatkan beragam hadiah dengan total ratusan juta rupiah. Mulai dari sepeda motor, motor listrik, sepeda listrik, peralatan elektronik dan beragam hadiah doorprize lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (purn) H. Asmar melepas jalan santai tersebut di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang.

"Selamat Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke-15, semoga Meranti semakin maju, cerdas dan bermartabat," kata Asmar.

Ia berharap melalui kebersamaan dan antusias masyarakat yang ditunjukkan dalam kesempatan itu, semakin menambahkan kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kita berharap dengan semangat ini akan semakin menambah kekompakan, keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat. Demi Meranti yang semakin jaya di masa-masa yang akan datang," ujar Asmar.

Sebagaimana diketahui, menyambut hari jadi Kepulauan Meranti yang jatuh pada 19 Desember mendatang, pemerintah kabupaten telah dan akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari tabligh akbar, jalan santai, kenduri sekampung hingga malam hiburan rakyat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi perekat rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Meranti dengan pemerintah daerah," harap Plt Bupati Kepulauan Meranti itu. (Humas Polres)

Berita Lainnya

Index