Rumah Pedagang Pecel Lele Terbakar, Wartawan Selatpanjang Ikut Bantu Padamkan Api

Rumah Pedagang Pecel Lele Terbakar, Wartawan Selatpanjang Ikut Bantu Padamkan Api

MERANTI - Musibah kebakaran terjadi di rumah milik pedagang pecel lele di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa 19 Desember 2023, sekira pukul 14.00 WIB.

Peristiwa itu mengundang kehebohan warga sekitar, tak terkecuali para awak media yang sedang berada tidak jauh dari lokasi tersebut.

Diman, salah seorang wartawan, yang merupakan Ketua DPC PWRI Kepulauan Meranti kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, kebakaran itu diketahui saat dirinya melihat asap mengepul cukup pekat dari rumah itu.

"Adanya asap tebal yang berada dapur rumah milik pedagang pecel lele itu. Saat kami datangi, api sudah mulai memakan dinding yang terbuat dari kayu dan beratap daun rumbia," kata Diman.

Beruntung, lokasi kejadian di seberang SPBU jalan Imam Bonjol Selatpanjang itu tidak jauh dari usaha cucian sepeda motor, sehingga Diman dan warga lainnya dapat segera membantu pemadaman api menjelang kedatangan Petugas Damkar Pemkab Kepulauan Meranti.

"Saya telepon Damkar. Sebelum damkar sampai, kami bantu padamkan api menggunakan air dari tempat usaha cucian motor. Api baru padam semua setelah petugas damkar menyemprotkan airnya," ujar Diman.

Dari pengakuan pemilik rumah, sebelumnya ia sedang memasak nasi di dapur untuk persiapan berdagang, namun saat ditinggal sebentar, tanpa disadari dengan begitu cepat api sudah membakar dinding dan atap rumah.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan petugas damkar yang sudah menolong kami memadamkan api, sehingga kejadian ini tidak memakan korban jiwa," ucap pemilik rumah.

Akibat peristiwa kebakaran itu, diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian hingga 10 juta rupiah, atas kerusakan dinding, atap dan sejumlah peralatan rumah yang tidak dapat digunakan lagi. (*)

Berita Lainnya

Index