Pemkab Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi Perbup Kode Etik dan Disiplin ASN

Pemkab Kepulauan Meranti Gelar Sosialisasi Perbup Kode Etik dan Disiplin ASN

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) nomor 38 Tahun 2023 tentang Nilai Dasar Kode Etik dan Pedoman Perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Perbub nomor 44 Tahun 2023 tentang Tatacara Penegakan Disiplin ASN.

Sosialisasi itu dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Jumat (29/12/2023) di Aula Kantor Bupati, Selatpanjang.

Dijelaskan Asmar, Perbup tersebut dikeluarkan dalam rangka penegakan kode etik, kedisiplinan dan tata tertib ASN untuk kelancaran ASN dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Dengan begitu, diharapkan upaya pembangunan nasional dan daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Seluruh ASN di Kabupaten Kepulauan Meranti wajib memahami aturan disiplin ini, mulai dari pucuk pimpinan sampai ke level yang paling bawah. Agar penegakan disiplin bagi ASN dapat dilakukan secara optimal,” kata Asmar.

Dia berharap semua peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Dia juga meninta untuk memahami isi dari Perbup, sehingga penegakan disiplin berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya berharap ASN di Kepulauan Meranti memiliki kode etik perilaku dan disiplin serta memiliki akuntabilitas dalam melaksanakan tugas, sebagai pondasi yang kuat dalam merefleksi kembali semangat reformasi birokrasi," tegasnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index