Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru 2024 di Kepulauan Meranti

Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru 2024 di Kepulauan Meranti

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK memimpin apel gabungan kesiapan pengamanan pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad sore (31/12/2023).

Apel di depan Pos Pam Taman Cik Puan, Jalan Merdeka, Kota Selatpanjang itu melibatkan 150 lebih personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Pemkab Kepulauan Meranti.

 

Apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel, sekaligus pemberian pengarahan tentang cara bertindak di lapangan. Disamping itu, apel kesiapan ini juga untuk memberikan keyakinan dan jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun.

"Selain menempatkan anggota pada titik keramaian dan daerah rawan, kita juga melakukan patroli ke tempat tempat keramaian sekaligus memberikan imbauan kamtibmas terhadap pelaksanaan ibadah di gereja - gereja dan aktivitas masyarakat pada malam tahun baru 2024 di wilayah Kepulauan Meranti," ungkap Kapolres.

 

AKBP Kurnia Setyawan mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun baru.

Masyarakat diharapkan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti menyalakan petasan, kembang api, dan meminum minuman keras.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar perayaan malam pergantian tahun baru dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib," tutup Kapolres Kepulauan Meranti.

 

Turut hadir Wakapolres Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE, MH, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, S.Sos, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Gunawan, SH, para Perwira dan pejabat terkait lainnya. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index