Usai Subuh Berjamaah, Kapolres Kepulauan Meranti Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Usai Subuh Berjamaah, Kapolres Kepulauan Meranti Sampaikan Pesan Pemilu Damai

MERANTI - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, Kapolres Kepulauan Meranti  bersama anggota melalui Sholat Subuh Keliling (Suling Emas) melakukan cooling system di Masjid Al Falah, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, Sabtu (13/01/2024) Pagi.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH, S.I.K., Ketua Mesjid Agung Darul Ulum Selatpanjang H Mustafa S.Ag. M M. Selaku Pencerahan., Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan, S.H., M.H., KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Meranti IPDA Mada Surya, Kanit Reg Iden Sat Lantas IPTU Raden Surtika, Kanit Binpolmas Sat Binmas IPTU Susetyo Hadi, Personil Polres Kepulauan Meranti, Jamaah Subuh Keliling Yayasan Fitrah Madani Meranti, dan para Imam serta Jamaah masjid Al Falah.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH., S.I.K., Menyampaikan, dengan tujuan untuk memakmurkan Masjid atau Musholla dalam rangka mewujudkan wilayah kepulauan meranti yang agamais, berbudaya dan harmonis. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga mengajak para jamaah mesjid atau Musholla untuk bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Subuh berjamaah keliling merupakan sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat negara dengan masyarakat dan sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Saya mengajak seluruh masyarakat, toga dan tomas untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing,” ujar AKBP Kurnia Setyawan saat di wawancara oleh awak media.

Kapolres Kurnia juga menyampaikan, sebelumnya saya selaku pejabat baru di polres kepulauan meranti ingin memperkenalkan diri.

“Selaku pejabat baru, kulonuwon sudi kiranya bersama sama membantu kami dari jajaran polres Kepulauan Meranti untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Dalam kesempatan subuh berjamaah ini dirinya juga melakukan kesempatan untuk berbincang dan saling tukar pendapat dalam menjaga wilayah Kalideres yang aman dan kondusif.

Jika ada hal atau kejadian menonjol di wilayah agar segera menghubungi no pribadi saya atau juga bisa melalui Bhabinkamtibmas setempat ataupun bisa langsung datang ke polsek atau polres.

“Apapun itu laporannya akan segera kami lakukan tindak lanjuti,” ujar AKBP Kurnia Setyawan.

Kapolres juga berpesan kepada jamaah Sholat Subuh agar tetap menjaga kerukunan dan kedamaian dalam menghadapi Pemilu 2024.

”Sebentar lagi kita akan memasuki Pemilu 2024, mari sama sama kita jaga kerukunan dan kedamaian, jangan sampai kita terpecah belah dikarenakan pilihan yang berbeda,” pesan Kapolres Kurnia Setyawan.(Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index