Kapolres Kepulauan Meranti Pastikan Langsung Keamanan Surat Suara Pemilu di Kantor KPU

Kapolres Kepulauan Meranti Pastikan Langsung Keamanan Surat Suara Pemilu di Kantor KPU

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK turun langsung mengecek keamanan surat suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kapolres mengungkapkan, personel Polres Kepulauan Meranti terus melakukan pengamanan dan pengawalan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) di gudang Logistik dan Kantor KPU Kepulauan Meranti.

Sebelumnya, personel Polres Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan kedatangan surat suara di Pelabuhan Pelindo, Jalan Pertiwi, Kecamatan Perawang, Kabupaten Siak menuju Pelabuhan Sei Selari Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis dan dilanjutkan menuju Pelabuhan Roro Insit Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Setibanya di kawal ke gudang logistik Jalan Pelajar, Desa Alahair Timur yang selanjutnya di kawal menuju ke Kantor KPU Kepulauan Meranti," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK, kepada media, Senin (15/01/2024).

Menurut Kurnia Setyawan, hal itu dilakukan untuk memastikan kedatangan logistik Pemilu 2024 dalam keadaan aman dan lengkap.

Kurnia Setyawan menjelaskan, total Jumlah Surat Suara Pemilu Tahun 2024 yang telah masuk ke Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 1.334 box yang berisikan 781.700 lembar.

“Ini merupakan bukti komitmen Polri dalam menjaga, mengawal dan mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun 2024 dan mengantisipasi adanya gangguan maupun hambatan selama tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Kapolres AKBP Kurnia Setyawan. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index