Polsek Merbau Bantu Dua Balita Stunting dan Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Polsek Merbau Bantu Dua Balita Stunting dan Ajak Ciptakan Pemilu Damai

MERANTI - Polsek Merbau Kepulauan Meranti melalui program rutin Kamis Barokah, kembali memberikan bantuan kepada dua balita penderita stunting, Kamis (18/01/2024) Pagi.

Giat tersebut dilaksanakan Kapolsek AKP Aguslan S.H. didampingi Kanit Binmas Polsek Merbau Aipda Mardoni, KSPK I Polsek Merbau Aipda Dodi Novrian, BA Samapta Polsek Merbau Bripda Ibnu Maulana BP, Ahli Gizi Puskesmas Teluk Belitung Nadira Ravika, dan Jefri.

Bedasarkan Data dari Puskesmas Teluk Belitung Anak - Anak Stanting. Pada pekan ini, yang diberikan bantuan berupa sembako dan makanan asupan gizi tersebut diberikan Rania (1,2) bulan anak Ibu Siti Aidah bertempat di Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau dan Lisanah Solikin Aliyah (1.3) Bulan anak ibu Salbiah bertempat di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK, melalui Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, mengatakan bahwa bantuan terhadap balita stunting di wilayah hukumnya itu merupakan bentuk perhatian Polri.

"Bantuan buat asupan gizi ini merupakan perhatian kita sekaligus mendukung program pemerintah mengatasi dan mengurangi angka penderita stunting, khususnya di Merbau," ungkapnya. Selain itu Kapolsek juga mengajak warga sekitar untuk berperan serta aktif bersama dengan Polri menciptakan Pemilu Damai.

Pihaknya berharap bantuan setidaknya dapat mengurangi beban kebutuhan hidup penerimanya ditengah kesulitan ekonomi. Begitu pula halnya buat anak penderita stunting, setidaknya dapat meningkatkan asupan gizinya.

Sementara itu, kedua keluarga dari balita yang mendapat bantuan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polsek Merbau yang telah membantu mereka.

"Semoga ini menjadi amal dan pihak Polsek Merbau senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya," ucap salah seorang orang tua dari balita tersebut. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index