Kapolres Kepulauan Meranti Pimpin Deklarasi Tertib Berlalulintas Pemilu Damai 2024 di Selatpanjang

Kapolres Kepulauan Meranti Pimpin Deklarasi Tertib Berlalulintas Pemilu Damai 2024 di Selatpanjang

MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK menggelar Deklarasi Tertib Berlalulintas mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024 di Taman Cik Puan, Jalan Merdeka, Selatpanjang, Ahad (21/01/2024).

Turut hadir Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Wakil Ketua DPRD Khalid Ali, S.E, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M, S.H, M.H, Kasi Inteldakim Imigrasi Rianto, Komisioner KPU  Anwar Basri, S.H, Ketua Bawalu Syamsurizal, S.I.P, M.I.P, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, Danposal Selatpanjang Kapten Laut Amrizal, Wakapolres Kompol Dodi Hasibuan, S.E,. M.H, Kaban Kesbangpol Wan Zulkifli, SH, M.Si, Ketua LAMR Asnan Munandar, Ketua MUI M. Ghozali, M.Pd.I, Ketua Pemuda Pancasila Sugiarto, para Pimpinan Partai Politik Se Kabupaten Kepulauan Meranti, Tamu Undangan dan Peserta Pawai Deklarasi Pemilu Damai 2024 sekitar 1000 Orang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK menyampaikan, kegiatan Deklarasi Tertib Berlalu lintas menuju Pemilu Damai Tahun 2024 di Kab. Kep. Meranti bertujuan untuk mengajak Partai Politik, Calon legislatif, massa pendukung, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat bersama-sama untuk Tertib dalam Berlalu lintas selama Pelaksanaan Masa Kampanye Pemilu 2024 Berlangsung.

"Kegiatan Tersebut juga bertujuan untuk berkomitmen menjaga pelaksanaan Kampanye Rapat Umum pada Pemilu 2024 agar berlangsung dengan suasana yang aman, damai, lancar, dan kondusif," katanya.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kesiapan pengamanan kampanye yang diselenggarakan oleh Kapolres Kepulauan Meranti," kata Asmar.

Dia juga berpesan untuk seluruh Anggota Polres Meranti yang bertugas menertibkan lalu lintas agar menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan. Terlebih yang bertugas dalam pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024.

"Insyaallah akan berjalan dengan baik. Berikan pelayanan terbaik. Siapkan mental, fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesannya.

Lebih lanjut, Asmar menekankan peran Polri sangat penting dan strategis dalam hal Kamtibmas, untuk mewujudkan iklim kondusif sehingga progam pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh personel Polri atas kerja sama dan sinergi membangun Meranti menuju negeri yang maju, cerdas dan bermartabat," ujar Asmar.

Sebelumnya, mewakili Gubernur Riau, Plh Sekda Provinsi Riau Zulkifli Yusuf menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya deklarasi damai bersama.

"Oleh karena itu, atas apa yang telah diinisiasi oleh Kapolda Riau ini, Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung dan sangat mengapresiasi dengan bangga," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen. Pol Muhammad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan Polda Riau siap dan mampu secara maksimal dalam melakukan Pengaman Pemilu 2024.

"Polda Riau serta seluruh jajaran sesuai amanat undang-undang sebagai lini sektor dalam melaksanakan proses manajemen pengamanan di dalam pesta demokrasi ini," jelasnya.

Iqbal juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi jalannya Pemilu mendatang.

"Tolong bantu kami bersama-sama mengawal proses demokrasi ini demi mewujudkan Pemilu damai, kondusif, berintegritas dan bermarwah serta Insyaallah penuh berkah. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index