Pendaftaran Calon Pimpinan Bank RiauKepri Syariah Masih Minim Peserta

Pendaftaran Calon Pimpinan Bank RiauKepri Syariah Masih Minim Peserta
Ketua Tim Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, M Job Kurniawan ketika menyampaikan keterangan pers kepada wartawan beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - Hingga hari ketujuh jumlah pendaftar seleksi calon Direktur Utama (Dirut) dan calon Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah atau hingga Rabu (24/1/2024) masih minim. Baru satu orang yang mendaftar untuk menempati posisi pimpinan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Ketua Tim Pansel Calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah, M Job Kurniawan mengatakan, pendaftaran untuk posisi calon Dirut dan Direktur Pembiayaan sudah dibuka sejak Kamis (18/1/2024) lalu. Sementara batas akhir pendaftaran hingga Jumat (26/1/2024) mendatang.

"Sampai Rabu (24/1/2024) baru satu orang yang mengirimkan berkas pendaftaran. Namun untuk satu orang tersebut mendaftar untuk posisi apa belum diketahui, karena berkasnya belum dibuka,” kata M Job.

Job Kurniawan memperkirakan, para calon yang akan mengikuti seleksi masih melengkapi berkas-berkas yang sudah ditetapkan. Sebab ada beberapa persyaratan yang membutuhkan waktu untuk mengurus kelengkapan administrasinya.

"Seperti untuk pengurusan surat sehat jasmani, surat sehat rohani dan SKCK itu kan butuh waktu. Kemungkinan peserta yang akan mendaftar masih mengurus itu," sebutnya.

Job menyampaikan, untuk pendaftaran seleksi Calon Dirut BRK Syariah ini akan dibuka hingga 26 Januari 2024 mendatang. Sehingga peserta yang akan mendaftar calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah masih memiliki waktu beberapa hari lagi.

"Kan masih ada waktu beberapa hari lagi peserta mengirim berkas pendaftaran calon Dirut dan Direktur Pembiayaan BRK Syariah," ujarnya.

Job Kurniawan menyampaikan, pendaftaran ditutup tanggal 26 Januari, Pansel akan mengumumkan peserta yang lulus administrasi pada tanggal 2 Februari 2024.

Kemudian, bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi selanjutnya akan mengikuti seleksi Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK).

Dijelaskan dia, bahwa untuk pelaksanaan UKK dimulai tanggal 5 Februari sampai dengan 21 Februari 2024. Pengumuman hasil UKK 27 Februari dan tes wawancara akhir 29 Februari.

"Hasilnya nanti diserahkan kepada pemegang saham untuk selanjutnya ditetapkan di RUPS BRK Syariah," tutupnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index