Kapolres AKBP Kurnia Setyawan : Keberhasilan Pemilu Bergantung Pada Kinerja dan Kesiapan KPPS

Kapolres AKBP Kurnia Setyawan : Keberhasilan Pemilu Bergantung Pada Kinerja dan Kesiapan KPPS
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH SIK saat memberikan pembekalan kepada para petugas KPPS

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH SIK turun langsung memberikan pembekalan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di Selatpanjang, Jumat 26 Januari 2024 kemarin.

Di hadapan ratusan petugas KPPS Se Kelurahan Selatpanjang Timur dan Selatpanjang Kota, Kapolres menekankan pentingnya Kinerja dan Kesiapan KPPS demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.

"KPPS memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar, aman dan adil. Keberhasilan Pemilu sangat tergantung pada kinerja dan kesiapan KPPS di lapangan," kata Kapolres.

 

Kehadiran Kapolres AKBP Kurnia Setyawan SH SIK memberikan pembekalan saat Bimtek KPPS itu merupakan bentuk kolaborasi Polri dan KPU dalam upaya memastikan Pemilu berjalan aman dan kondusif sesuai aturan berlaku.

Kegiatan ini juga menjadi forum diskusi antara Kepolisian dan KPU terkait aspek logistik, keamanan dan persiapan teknis lainnya untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Kapolres berharap kolaborasi yang baik antara Kepolisian dan KPU dapat memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya Pemilu yang demokratis, aman, jujur, adil dan transparan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Lebih lanjut, Kapolres Kepulauan Meranti dalam pernyataannya, menyampaikan harapan partisipasi KPPS dalam suksesi Pemilu 2024.

"Kami berharap partisipasi dan kesiapan KPPS dapat menjadi landasan kuat bagi suksesnya Pemilu di wilayah kita," pungkasnya.

Hadir bersama Kapolres pada kegiatan Bimtek itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan, SH, MH, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Abu Hamid, S.Pd.I, Ketua PPK Tebing Tinggi, Junaidi, Ketua PPS Kelurahan Selatpanjang Timur dan Kelurahan Selatpanjang Kota. (*)

Berita Lainnya

Index