Kapolres Kepulauan Meranti Road Show Integritas dan Netralitas Pemilu 2024

Kapolres Kepulauan Meranti Road Show Integritas dan Netralitas Pemilu 2024

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, SH, SIK, bersama Komisioner KPU dan Bawaslu melaksanakan Road Show guna menciptakan Integritas dan Netralitas PPK Tasik Putri Puyu, PPK Merbau dan PPK Pulau Merbau, Sabtu (27/1) kemarin.

Hadir Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Hanafi, S.Sos, Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Eri Gunawan, S.Pd, M.Si, serta sejumlah pejabat dan personel terkait.

Dengan menggunakan Speedboat Pemkab Kepulauan Meranti dari Pelabuhan Nursyahada, Kapolres dan rombongan berangkat menuju Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu.

Tiba di Desa Bandul, rombongan disambut Camat Tasik Putri Puyu, Zainal, SE dan Kanit Reskrim Polsek Merbau IPDA Rasoki Simatupang.

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan arahan kepada PPK Tasik Putri Puyu dan Panwascam setempat.

Dilanjutkan menuju Kecamatan Merbau, Kapolres memberikan arahan kepada PPK dan KPPS Se Kecamatan Merbau. Selanjutnya, kunjungan ke Mako Polsek Merbau dan Makoramil 06 Merbau, Kodim 0303 Bengkalis.

Pengecekan Kantor PPK Merbau dilaksanakan setelah Kapolres dan rombongan ISOMA, dilanjutkan dengan kunjungan dan pengecekan Kantor Panwascam Merbau sebelum melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Pulau Merbau.

Tiba di pelabuhan Desa Semukut, rombongan disambut Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU Herry Juana Putra. Kapolres langsung menuju Kantor PPK Pulau Merbau untuk memberikan arahan kepada PPK, KPPS Se Pulau Merbau, dan Panwascam Pulau Merbau.

Kapolres AKBP Kurnia Setyawan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan PPK di Kecamatan dalam menyambut Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan pentingnya integritas, netralitas, dan kesabaran bagi petugas PPK, KPPS, dan Panwascam dalam menjalankan tugasnya hingga akhir tahapan Pemilu 2024.

"Netralitas petugas diharapkan untuk menghindari afiliasi dengan partai politik atau caleg," ungkapnya.

Kapolres juga memberikan peringatan kepada pihak KPPS agar tidak membuat keputusan sendiri yang dapat menyebabkan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Jika ada kendala, koordinasi dengan pengawas dan pihak keamanan perlu dilakukan," katanya.

Lebih lanjut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada PPK Kecamatan Tasik Putri Puyu, PPK Kecamatan Merbau, dan PPK Kecamatan Pulau Merbau atas sambutannya.

"Terimakasih atas sambutan hangatnya, kepada seluruhnya, Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan baik dan sukses," pungkasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index