Kapolsek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2024 di Pulau Merbau

Kapolsek Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Pemilu 2024 di Pulau Merbau

MERANTI - Kapolsek Tebing Tinggi Barat, IPTU Herry Juana Putra memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi Pemilu 2024 di halaman Kantor Desa Semukut, Jalan Parit Baru, Kecamatan Pulau Merbau, Senin (29/1/ 2024) kemarin.

Hadir saat apel itu Camat Pulau Merbau, Indat, A.Ma.Pd, Danramil 06 Merbau diwakili Sertu Muzaini, Staf Puskesmas Pulau Merbau Junaidi, Ketua PPK Pulau Merbau Saim Suhadi, Ketua Panwascam Pulau Merbau Mufti, para Kepala Desa, personel Kepolisian dan berbagai unsur lainnya.

Kapolsek IPTU Herry Juana Putra dalam amanatnya menyampaikan untuk selalu menjaga keamanan selama Pemilu berlangsung.

"Dalam 16 hari ke depan, kita menghadapi Pemilu Tahun 2024 dengan DPT sebanyak 12.074 di Kecamatan Pulau Merbau dan 55 TPS tersebar di setiap desa. Polres Kepulauan Meranti, bersama TNI dan Linmas, akan menjaga keamanan di TPS-TPS. Mari bersama-sama menyukseskan Pemilu Tahun 2024 tanpa perpecahan," pintanya.

 

Sementara itu Camat Pulau Merbau, Indat, A.Ma.Pd mengapresiasi arahan Kapolsek dan juga bimbingannya kepada PPK.

"Terima kasih kepada Kapolsek atas arahan dan bimbingannya kepada PPK, Panwascam dan Linmas di Kecamatan Pulau Merbau. Harapannya, aparat penegak hukum tindak tegas jika ada hal yang menyimpang," katanya.

Kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu dan masyarakat Pulau Merbau dalam menyukseskan pemilu dengan aman dan damai.

Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024 di Pulau Merbau mencerminkan kolaborasi seluruh unsur, termasuk aparat keamanan dan masyarakat, untuk memastikan kelancaran dan kedamaian dalam proses demokrasi.

Semangat bersama untuk menjaga keamanan dan integritas pemilu sangat terasa, menggarisbawahi pentingnya partisipasi aktif semua pihak demi kesuksesan pemilu mendatang. (rls)

Berita Lainnya

Index