Plt Bupati Asmar Buka Simulasi Perdana Persiapan MTQ Provinsi Riau ke-42

Plt Bupati Asmar Buka Simulasi Perdana Persiapan MTQ Provinsi Riau ke-42

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka simulasi perdana persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau ke-42 tahun 2024, bertempat di Masjid Arrahmah Desa Banglas, Selasa (30/1/2024).

Simulasi tersebut digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Plt Bupati Asmar mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu penting dilaksanakan karena dapat memberikan pengaruh positif bagi para peserta MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya menyambut baik atas terlaksananya acara simulasi ini, semoga menjadi bekal ilmu serta persiapan para peserta dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Riau, di Kota Dumai nantinya," ujar Asmar.

 

Lebih lanjut dia mengharapkan, seluruh peserta dan kafilah MTQ yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti dapat mengikuti simulasi untuk semua cabang.

"Agar pada waktu lomba nanti tidak ada rasa minder atau grogi. Tetap jaga kekompakan, semoga Kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti bisa meraih juara di MTQ tingkat Provinsi Riau," harap Plt Bupati Meranti itu.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Agus Safri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Meranti, khususnya Plt Bupati yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah, Bapak Plt Bupati H. Asmar yang telah memberikan semangat dan perhatian dalam kegiatan simulasi ini," katanya.

 

Dijelaskan Agus, simulasi tersebut merupakan yabg perdana setelah kurang lebih sebulan dilakukan pembinaan. Sedangkan simulasi kedua akan kembali dilaksanakan menjelang pemberangkatan ke Dumai.

"Mudah-mudahan dengan seringnya try out yang dilakukan, semakin mengasah ilmu dan mental peserta sehingga bisa tampil maksimal," terangnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Mahdi, perwakilan Kakan Kemenag H. Jasmail, Kabid Dinas Pendidikan M. Khusni, dan Camat Tebingtinggi Husni Mubarak, Kabag Kesra Syafrizal, Kabag Prokopim Alfian, serta Kepala Desa Banglas Abdul Zaid, pengurus Masjid Arrahmah Ustaz Jufri dan para peserta. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index