Tekan Inflasi, Pemprov Riau Akan Subsidi Ongkos Angkutan Komoditas Utama

Tekan Inflasi, Pemprov Riau Akan Subsidi Ongkos Angkutan Komoditas Utama
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berencana untuk menggelar rapat pada Jumat (8/3/2024) dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan stok ketahanan pangan di Riau menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto saat diwawancarai usai rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau di Ruang Rapat Melati, Rabu (6/3/2024).

"Kita akan segera rapat pada Jumat ini dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan kesiapannya. Seluruh yang bertanggung jawab kita libatkan nanti seperti Pertamina, Bulog, dan semua asosiasi-asosiasi untuk memastikan stok," kata Pj Gubernur Riau.

Bahkan SF Hariyanto menjelaskan saat rapat pun telah memberikan arahan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Riau untuk memberikan subsidi ongkos angkut ini khusus bagi komoditas utama penyumbang inflasi.

"Kita berikan subsidi angkutan agar angkutan penyumbang inflasi di Riau jangan sampai mahal. Jadi truk-truk dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan daerah lain ke Riau akan kita subsidi," ujarnya.

Lanjutnya, subsidi angkutan tersebut akan dibantu dengan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dengan harapan harga komoditas yang menyebabkan inflasi di Provinsi Riau bisa dikendalikan.

"Ini bagian dari untuk menjaga inflasi dan harga barang yang menyebabkan inflasi di Riau jangan sampai meningkat, oleh karenanya saat Ramadan dan lebaran ini sangat dibutuhkan," pungkasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index