Agenda Setiap Ramadan

TP PKK Desa Banglas Kembali Bagikan Takjil Berbuka Puasa

TP PKK Desa Banglas Kembali Bagikan Takjil Berbuka Puasa
Kepala Desa Banglas Abdul Zaid saat membagikan takjil berbuka puasa bersama Ketua TP PKK Desa Banglas, Nurhidayati

MERANTI - Tim Penggerak PKK Desa Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, kembali melaksanakan agenda tahunan setiap bulan Ramadan, yakni membagikan takjil berbuka puasa, Jumat 29 Maret 2024.

 

Ketua TP PKK Desa Banglas, Nurhidayati mengungkapkan, kegiatan pembagian takjil berbuka puasa itu telah dimulai sejak bulan Ramadan pertama dirinya memegang amanah sebagai Ketua TP PKK Desa Banglas.

"Ini kegiatan rutin PKK Desa Banglas setiap tahun pada bulan Ramadan. Alhamdulillah tahun ini semangat partisipasi ibu ibu PKK Desa Banglas semakin meningkat," ungkapnya.

 

Nurhidayati menjelaskan, pada bulan Ramadan 1445 Hijriyah atau Tahun 2024 ini, TP PKK Desa Banglas membagikan ratusan takjil berbuka puasa.

Adapun jenis takjil yang dibagikan yakni makanan olahan Mie Kuning, Mie Beras, Gado-gado, Roti Jala, Es Cendol, Bubur Sum-sum, Bubur Kacang, Puding, Kue Resoles, Donat, Karipap dan lainnya.

"Puluhan pengurus dan kader PKK turun langsung membagikan takjil dengan dua cara, yakni mengantarkan takjil langsung ke rumah para lansia dan anak yatim, juga dengan cara membagikannya di jalan depan Kantor Desa Banglas," jelasnya.

 

Nurhidayati mengungkapkan, anggaran kegiatan itu seluruhnya berasal dari swadaya pengurus dan kader PKK Desa Banglas. Masing-masing pengurus dan kader menyumbangkan uang sebesar Rp.10.000 hingga Rp.20.000.

"Jadi kegiatan ini tidak menggunakan kas PKK. Ini semuanya berasal dari swadaya atau sumbangan sukarela perorangan pengurus dan kader PKK Desa Banglas," ungkapnya.

 

Kepala Desa Banglas, Abdul Zaid yang turut serta dalam kegiatan pembagian takjil itu mengungkapkan rasa syukur dan mengapresiasi kegiatan amal pengurus dan Kader PKK Desa Banglas.

"Saya selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi peran aktif seluruh pengurus dan kader PKK Desa Banglas di tengah-tengah masyarakat. Saya salut dan bangga atas kekompakan dan kerjasama seluruh pengurus dan kader PKK," ujarnya.

 

Pantauan jurnalmadani.com, kegiatan pembagian takjil berbuka puasa itu berlangsung selama 2 jam lebih. Seluruh warga yang melintas di depan Kantor Desa Banglas ditawarkan untuk mengambil pemberian takjil.

"Alhamdulillah semoga kegiatan ini semakin memotivasi semangat peran pengurus dan kader PKK, serta warga Desa Banglas dalam menjalankan ibadah puasa ramadan," kata Ketua TP PKK Desa Banglas, Nurhidayati. (*)

Berita Lainnya

Index