Tinjau Lokasi Karhutla di Rangsang, Plt Bupati Asmar Disambut Hujan Deras

Tinjau Lokasi Karhutla di Rangsang, Plt Bupati Asmar Disambut Hujan Deras

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Sabtu (30/3/2024) meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Penyagun Kecamatan Rangsang.

 

Setibanya di lokasi H. Asmar beserta rombongan sempat ikut memadankan titik api.  Namun tak berselang lama, hujan deras pun mengguyur.

"Alhamdulillah, hujan membawa berkah. Mari bersama kita mendoakan semoga datangnya hujan ini dapat memadamkan sisa titik api yang ada di Desa Penyagun saat ini," harap Asmar.

 

Kebakaran yang terjadi lebih kurang 12 hari di desa tersebut menghanguskan lebih kurang 12 hektar hutan dan lahan perkebunan masyarakat.

"Berkat kerja sama berbagai pihak, saat ini kebakaran sudah mulai mereda dan sudah dalam tahap pendinginan," sebutnya.

 

Meski begitu dia tetap berpesan kepada tim yang ada di lapangan untuk terus memantau dan bersiaga, agar titik api yang belum padam tidak menyebar ke desa-desa di sekitarnya.

"Semoga musibah seperti ini tidak terulang lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang memadamkan api beberapa hari ini," ungkap Asmar.

 

Dalam peninjauan itu, Asmar memberikan vitamin untuk tim dan petugas pemadam yang berada di lapangan. "Tetap jaga kesehatan dan keamanan selama bertugas," pesan Plt Bupati Meranti itu. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index