Polisi Antisipasi Kecurangan Distribusi BBM di Dua SPBU di Selatpanjang

Polisi Antisipasi Kecurangan Distribusi BBM di Dua SPBU di Selatpanjang

MERANTI - Kepolisian Resor Kepulauan Meranti melalui Satuan Reserse Kriminal melakukan pengecekan proses distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan SH SIK melalui Kasat Reskrim, AKP AGD Simamora SH MH mengungkapkan, pengecekan distribusi BBM dilakukan di SPBU PT. Meranti Sofia Jaya Mandiri di Jalan Alah Air dan SPBU PT. Mas Artha Sarana di Jalan Imam Bonjol.

"Pengecekan ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam pendistribusian BBM kepada masyarakat konsumen pemilik kendaraan bermotor," ujar Kasat Reskrim.

Di samping itu, katanya, kegiatan itu juga untuk memastikan ketersediaan stok BBM dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kasat Reskrim menjelaskan, ketersediaan stok BBM perlu dipastikan karena tingginya kebutuhan BBM menjelang dan saat libur Idul Fitri, dimana saat permintaan banyak akan berpotensi terjadinya kelangkaan stok BBM, selain potensi kecurangan distribusi.

"Untuk itu kami lakukan pengecekan dengan berkoordinasi bersama pihak terkait," ucap Kasat Reskrim, melalui rilis Humas Polres Kepulauan Meranti, Selasa 9 April 2024.

Selama proses pengecekan berlangsung, tambah Kasat Reskrim, terpantau pelayanan BBM terhadap warga masih lancar. Demikian juga stok BBM masih cukup, sehingga tidak terjadi kelangkaan BBM maupun kecurangan terhadap konsumen.

"Semoga menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri ini seluruh kebutuhan BBM masyarakat dapat terlayani dan kecurangan tidak terjadi, agar situasi Kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif,” tutupnya. (humas res meranti/santo)

Berita Lainnya

Index