Polres Kepulauan Meranti Lakukan Pelayanan dan Pengecekan Penumpang di Pelabuhan Selatpanjang

Polres Kepulauan Meranti Lakukan Pelayanan dan Pengecekan Penumpang di Pelabuhan Selatpanjang

MERANTI - Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban arus mudik dan balik libur Idul Fitri 1445 Hijriyah, personel Polres Kepulauan Meranti melakukan pelayanan dan pengecekan penumpang kapal di pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang.

Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, Kompol Yudi Setiawan SH MH mengungkapkan, kegiatan pelayanan dan pengecekan itu untuk memberikan kenyamanan penumpang kapal yang akan berangkat dan datang ke Selatpanjang.

"Kami melakukan pengecekan terhadap keluar masuknya penumpang yang padat pasca arus balik mudik, termasuk melakukan pelayanan kesehatan bersama tim nakes puskesmas Kota Selatpanjang," ujar Kompol Yudi, Sabtu 13 April 2024.

Turut serta bersama Kabag Ops pada kegiatan itu, IPTU Abdul Roni SH, AIPDA Hadi Wahyudi, BRIPKA Alan Kwipowo, BRIGADIR Roby Kurniawan SE, BRIPTU Dwi Cikita Agung Prabowo, BRIPTU Riyo Saputra, BRIPDA Samuel Edi Putra Tampubulon dan BRIPDA Kayes Mian Ganda Simamora.

"Hari ini ada 3.362 penumpang yang menggunakan jalur pelabuhan Tanjung Harapan dengan rincian penumpang turun sebanyak 1.277 orang dan penumpang naik kapal sebanyak 2.085 orang," ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops mengimbau masyarakat pengguna jasa transportasi laut di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang untuk menjaga keselamatan saat keberangkatan maupun kedatangan.

"Kita akan selalu melakukan pengecekan agar tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, terutama di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang," tutupnya. (rls/santo)

Berita Lainnya

Index