Ribuan Pelamar Ingin Jadi Polisi Padati Mapolda Riau

Ribuan Pelamar Ingin Jadi Polisi Padati Mapolda Riau

PEKANBARU - Ribuan pendaftar calon polisi dari 12 kabupaten/kota berkumpul di halaman depan Markas Polda Riau, Jumat (26/4/2024) pagi. Pendaftar ini berkumpul dalam rangka seleksi penerimaan calon anggota Polri Tahun 2024.

Para peserta akan melaksanakan serangkaian pemeriksaan kesehatan tahap 1 sejak hari ini hingga tanggal 8 Mei mendatang.

Kompol Febriandi, Kasubbag Diapers Biro SDM Polda Riau mengatakan, panitia daerah (panda) Polda Riau mengumpulkan seluruh pelamar yang merupakan calon siswa dari seluruh Polres jajaran Polda Riau.

"Untuk total peserta yang kami kumpulkan pada hari ini, untuk bintara Polri tugas umum di Mapolda Riau kurang lebih 3.411 peserta dengan rincian 2.981 calon siswa pria dan 430 wanita," kata Febriandi.

Kemudian dari Bakomsus berjumlah 130 siswa dan yang telah memenuhi syarat sebanyak 126 orang yang terdiri dari 100 pria dan 26 wanita.

"Jadi total yang kita kumpulkan hari ini kurang lebih 3.300 peserta. Kami memberikan arahan kepada calon siswa Polri terkait pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap 1," ujarnya.

Kepada para calon siswa, Febriandi mengimbau agar mempersiapkan diri supaya dalam pemeriksaan kesehatan nanti tidak ada kendala.

"Jaga kesehatan, jaga fisik karena ini seleksi saya rasa semuanya sudah mempersiapkan diri. Terus semangat jangan lupa berdoa dan memohon restu orang tua," pungkasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index