Majukan Pertanian di Meranti, Plt Bupati Asmar Temui Wamen Pertanian

Majukan Pertanian di Meranti, Plt Bupati Asmar Temui Wamen Pertanian

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar didampingi Kepala Dinas Pertanian Ifwandi, bersilaturahmi sekaligus audiensi bersama Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qalbi.

Pertemuan yang berlangsung Kamis (2/5/2024) di Jakarta itu, dalam rangka mencari dukungan untuk memajukan pertanian di Kepulauan Meranti.

“Tujuan kedatangan kami adalah mencari dukungan pembiayaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian,” kata Asmar.

 

Audiensi itu juga, tambahnya, diharapkan dapat membawa kemajuan bagi pertanian di Kabupaten Kepulauan Meranti. Baik itu pembangunan pertanian berintegrasi, pengembangan komoditas unggulan maupun lainnya.

“Semoga Kabupaten Kepulauan Meranti masuk menjadi demplot program Kementerian Pertanian, dan juga demplot ketahanan pangan nasional dari pemerintah pusat," harapnya.

 

Sementara itu, Wamen Pertanian Harvick Hasnul Qalbi menyampaikan komitmen pemerintah pusat untuk mendukung semua kegiatan kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia.

"Kita berupaya program pertanian bisa berjalan dengan baik dan bisa diserap, karena komoditas pangan ini menjadi sektor yang sangat berpengaruh sekali, baik dari sisi nasional maupun internasional," terangnya.

Harvick juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan turun mengunjungi dan melihat langsung kondisi pertanian yang ada di Kepulauan Meranti.

"Kita akan melihat secara langsung bagaimana men-demplot pertanian Kabupaten Meranti, agar bisa lebih maju lagi. Ditunggu kehadiran kami, masyarakat Meranti maju pertanian Indonesia," ujar Harvick.

Selain Kadis Pertanian dan jajaran, ikut mendampingi Plt Bupati Asmar, Kabag Umum Setda Tarmizi, Kabid IKP Diskominfotik Dody Hamdani, dan Kasubag Prokopim Setda Saputra Warisa. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index