Plt Bupati Asmar Hadiri Haul dan Halalbihalal Jamaah Thoriqoh di Alah Air

Plt Bupati Asmar Hadiri Haul dan Halalbihalal Jamaah Thoriqoh di Alah Air

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri Haul Simbah Kiai. H. Imam Afandi Bin Kiai. H. Hasan dan Halal Bihalal Jam'iyyah Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah Qodiriyah Wan Naqsabandiyah.

Kegiatan itu berlangsung Rabu (8/5/2024) malam di Surau Jamaah Thoriqoh Jalan H. Ismail Desa Alahair.

 

Asmar mengatakan peringatan haul yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk takzim kepada seorang guru yaitu Kiai H. Imam Afandi Bin Kiai. H. Hasan.

“Juga menjadi bentuk doa dan renungan untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para kiai atau para alim ulama yang telah mendahului kita, dengan berharap keberkahan,” kata Asmar.

 

Dia menambahkan pelaksanaan haul dan halalbihalal itu bukanlah hanya sekadar untuk menggalang silaturahmi saja, tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persaudaraan serta kekeluargaan.

“Sekaligus mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” sambungnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Waluyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian bupati terhadap jamaah thoriqoh yang ada di Meranti terkhusus di Desa Alah Air.

“Pada acara ini saja telah menyumbangkan 1 ekor sapi sehat dan uang konsumsi, suatu kepedulian yang besar,” ucap Waluyo.

 

Tampak hadir dalam haul tersebut, unsur Forkopimda, kepala OPD, Kapolsek Tebingtinggi, dan para kiai, para badal para santri, serta jamaah thoriqoh dan undangan lainnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index