Pemkab Meranti Gelar Doa Selamat Pelepasan Jamaah Calon Haji

Pemkab Meranti Gelar Doa Selamat Pelepasan Jamaah Calon Haji

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar doa selamat dan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) 1445 H, Rabu (22/5/2024) di Afifa Sport Center, Jalan Banglas Selatpanjang.

Pelaksana tugas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti M. Mahdi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten mendoakan para JCH selamat sampai ke tanah suci dan menjadi haji yang mabrur.

"Semoga para jamaah bisa menyelesaikan seluruh rangkaian haji dengan lancar," ucap Mahdi.

Dia juga mengingatkan para JCH untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci. Mahdi juga meminta petugas pendamping haji untuk selalu memantau kondisi para jamaah.

"Mari saling menjaga sesama jamaah, semoga mendapat predikat haji mabrur dan kembali dengan selamat ke kampung halaman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Meranti H. Sulman melaporkan total JCH yang akan berangkat sebanyak 108 orang. Para jamaah akan diberangkatkan dari pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang menuju Kota Batam pada Kamis (23/5/2024) pagi.  

"Sebelumnya total JCH Kepulauan Meranti berjumlah 109 orang, namun 1 orang lebih dulu dipanggil oleh Allah. Sehingga yang berangkat menjadi 108 orang," terang Sulman. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index