Dirikan Yayasan, Mantan Jurnalis Ini Bantu Masyarakat Dengan Pengobatan Alternatif Herbal

Dirikan Yayasan, Mantan Jurnalis Ini Bantu Masyarakat Dengan Pengobatan Alternatif Herbal
Ketua Umum Yayasan Praktisi Spiritual dan Supranatural Nusantara (YPSSN), Ustaz Syahrizal

MERANTI - Sempat menghilang selama 4,5 Tahun dari kegiatan jurnalistik media massa, Ustaz Syahrizal rupanya mendalami ilmu Spiritual dan Supranatural di Pulau Jawa dan kini mengembangkan keahliannya dalam pengobatan alternatif herbal dan metafisik di kampung halaman Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat diwawancarai jurnalmadani.com, pemuda masih lajang asal Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur ini mengaku ingin membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan pengobatan alternatif herbal dan metafisik, melalui Yayasan yang sudah lebih satu tahun didirikannya.

 

"Selain melayani pengobatan alternatif herbal, melalui lembaga yang bernama Yayasan Praktisi Spiritual dan Supranatural Nusantara (YPSSN), kita juga melakukan edukasi pengobatan metafisika kepada masyarakat serta syiar pengobatan sesuai syariat Islam," ungkapnya, Rabu 29 Mei 2024.

"Edukasi terhadap masyarakat itu tentang metode pengobatan yang dilakukan oleh orang tue kite terdahulu, seperti tegur kunyit, buang tetemas, ancak, hingga tradisi bele kampung, yang penjelasannya kita berikan secara ilmiah atau sains. Itu bertujuan agar masyarakat paham maksud, tujuan dan manfaatnya," tambahnya.

 

Ketua Umum YPSSN ini mengatakan, untuk melayani berbagai keluhan penyakit dengan pengobatan herbal, dirinya memasok berbagai jenis obat-obatan herbal dari Pulau Jawa. Kini dengan keahlian yang dimiliki, Ustaz Syahrizal juga sudah memproduksi obat-obatan herbal sendiri atas nama Yayasan yang ia pimpin.

 

"Selain mengambil produk obat-obatan herbal dari pusat, kami atas nama Yayasan juga memproduksi obat herbal sendiri, Alhamdulillah sudah lengkap dengan izin Dinkes, PIRT, Kode KBLI dan ID Izin, seperti obat herbal Kapsul Bidara Rukiyah, Madu Rukiyah dan beberapa produk herbal lainnya," ujarnya.

 

Dalam melayani pengobatan alternatif herbal, Ustaz Syahrizal tidak menolak calon pasien yang sudah menjalani pengobatan di pelayanan medis lainnya seperti Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit, bahkan tak jarang dirinya melakukan kolaborasi pengobatan medis bersama tenaga medis Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit.

"Kita melayani pengobatan medis dengan obat-obatan herbal dan metafisika, kita tidak melarang jika pasien terlebih dahulu menjalani pemeriksaan dan pengobatan medis di Pustu, Puskesmas dan Rumah Sakit. Itu juga membantu dalam memastikan jenis keluhan penyakit pasien," jelasnya.

Bantu Warga Kurang Mampu

Menyadari sebagian besar masyarakat Kepulauan Meranti berada di taraf ekonomi kurang mampu untuk mendapatkan pengobatan maksimal hingga sembuh, kini melalui program Yayasan yang ia pimpin, Ustaz Syahrizal berusaha membantu warga kurang mampu.

 

Mulai bulan Mei hingga bulan Juli nanti, Yayasan ini menerbitkan program khusus Kartu Sehat Alternatif Pengobatan Herbal Keluarga, disamping juga melayani pasien pengobatan umum. Khusus di Kepulauan Meranti, peserta program khusus Kartu Sehat hanya mengeluarkan biaya satu kali Rp.500 ribu untuk mendapatkan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan pengobatan herbal sampai sembuh. Satu kartu berlaku untuk seluruh anggota keluarga.

"Biaya yang terkumpul dari seluruh keluarga pemegang Kartu Sehat itu, kita putar untuk mengembangkan beberapa bidang usaha, dimana keuntungan beberapa bidang usaha itu dapat membantu mensubsidi pelayanan dan pengadaan obat herbal berkelanjutan bagi warga kurang mampu," terang pengasuh Chanel YouTube SRTV ini.

 

Untuk mendapatkan pelayanan medis herbal dan metafisika Ustaz Syahrizal, masyarakat dapat mengunjungi alamat tempat pengobatan alternatif terapi herbal di jalan Dorak ujung Selatpanjang pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.30 WIB s/d 16.30 WIB, atau terlebih dahulu menghubungi nomor kontak pendaftaran 085355001280 / 081266302682. (*)

Berita Lainnya

Index