Bunda PAUD Meranti Hadiri Pembukaan Porseni IGTKI Riau

Bunda PAUD Meranti Hadiri Pembukaan Porseni IGTKI Riau

BENGKALIS - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, SE menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dilaksanakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Riau, Selasa (28/5/2024) di Lapangan Tugu, Bengkalis.

Kegiatan yang mengusung tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Guru TK dalam Melestarikan Budaya Bangsa itu, diikuti para Bunda PAUD se-Provinsi Riau dan 559 peserta dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Bunda PAUD Provinsi Riau Hj. Adrias Hariyanto saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan, Porseni bukan sekadar kompetisi tapi melainkan sebuah proses pembelajaran dan kolaborasi bersama menuju generasi yang cerdas, berbudi dan berbudaya.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan jajaran, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses," katanya.

Bupati sekaligus Bunda PAUD Bengkalis Kasmarni mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya kabupaten tersebut sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni IGTKI-PGRI 2024. Dia menyebutkan kegiatan itu memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat Bengkalis.

"Alhamdulillah, dampak positifnya bukan saja kepada para guru TK dan lembaga pendidikan, tetapi juga ke para pelaku UMKM di Bengkalis," ungkapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun mengaku bangga di tahun ini bisa kembali mengikuti kegiatan itu. Dia meyebutkan, Kepulauan Meranti ikut dalam beberapa jenis perlombaan, antara lain lomba cipta baca puisi, paduan suara, tari kreasi, dan senam irama dengan alat, panggung boneka serta perlombaan lainnya.

"Mari bersama kita doakan, semoga Kepulauan Meranti mendapatkan hasil yang terbaik," harapnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index