Digelar Upacara Hari Lahir Pancasila Di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti

Digelar Upacara Hari Lahir Pancasila Di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024. Upacara berlangsung di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Upacara dihadiri Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.I.K, Waka Polres KOMPOL Dodi Zulkarnain Hasibuan, S.E., M.H, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapren Inf Tarman Sugianto, Kakan Kesbangpol Wan Zulkifli, Kadishub diwakili Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Pebri Prima, S.IP, Ka Laksa BPBD Muhlisin, Kadis Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Febriadi, S.Si, Para PJU Polres Kepulauan Meranti, Para Perwira Polres Kepulauan Meranti, Para Personil Polres, Personel Koramil 02 Tebing Tinggi dan Pos TNI AL Selatpanjang, dan Personel Dishub dan BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Plt Bupati AKBP H. Asmar dalam amanatnya menyampaikan pada hari ini tanggal 1 Juni 2024 kita memperingati hari lahir Pancasila yaitu hari Bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan bapak pendiri bangsa pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya Pada tahun 1945 di depan BPUPK.

"Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2004 ini mengambil tema "Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas 2045" tema Ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala Perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas, yang maju, mandiri dan berdaulat," ucap H. Asmar.

Tambahnya lagi, dengan semangat Pancasila yang kuat, bangsa Indonesia akan dapat menghadapi kritis global yang terjadi di Indonesia, berhasil menjaga stabilitas ekonomi sosial dan politik keberhasilan tersebut untuk merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi dasarnya," tutup Asmar. (Humas Polres Meranti)

Berita Lainnya

Index