Pemkab Dukung Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi Polres Kepulauan Meranti

Pemkab Dukung Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi Polres Kepulauan Meranti
Foto bersama

MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyambut baik dan mendukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Kepulauan Meranti.

Pencanangan itu digelar dalam apel deklarasi di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu (12/6/2024), dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan.

 

Turut hadir Anggota DPRD Kepulauan Meranti Al Amin,  Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M, dan perwakilan Danramil 02 Tebingtinggi.

Mewakili pemerintah kabupaten, Kabag Hukum Setda Kepulauan Meranti Rahmawati, OPD terkait, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, tokoh agama, Ormas serta jajaran Polres Kepulauan Meranti.

 

Kabag Hukum Setda Rahmawati mengatakan Pemkab Kepulauan Meranti mendukung Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona menuju WBK dan WBBM Polres Kepulauan Meranti. Menurutnya hal itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal itu merupakan langkah menuju reformasi birokrasi, dan tentunya kita berharap pencanangan ini menjadi pilot project bagi instansi lain di Meranti," harapnya.

 

Sementara itu, Kapolres AKBP Kurnia Setyawan mengatakan pencanangan itu merupakan langkah awal dalam meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN. Kemudian juga bertujuan peningkatan pelayanan publik, sesuai dengan Peraturan Presiden 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi.

"Untuk dapat mengakselerasi pencapaian tiga sasaran hasil utama tersebut, Polres Kepulauan Meranti
perlu membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan 
penerapan pada unit-unit kerja instansi pemerintah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan pakta integritas mendukung pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Polres Kepulauan Meranti. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index