Sambut Imlek 2569, Vihara Buddhasasana Salurkan 1.200 Paket Sembako

Sambut Imlek 2569, Vihara Buddhasasana Salurkan 1.200 Paket Sembako
Siswaja Muljadi dan pengurus vihara menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan di Bagansiapiapi. (F-Amran)

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2569/2018, Pengurus Yayasan Vihara Buddhasasana, Kota Bagansiapiapi, menggelar kegiatan peduli kasih dengan membagikan 12.000 paket sembako kepada warga miskin Tionghoa di Kota Bagansiapiapi, Sinaboi dan Panipahan, Pasir Limau Kapas (Palika).

Tidak saja warga miskin Tionghoa di tiga kecamatan itu, Yayasan Vihara Buddhasasana juga memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Kelurahan Bagan Hulu serta ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Asasiyyah di Kelurahan Bagan Barat.

Bantuan sembako yang diberikan kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah, serta Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Asasiyyah itu, terdiri dari 39 karung beras, 39 kotak mie instan dan 25 kilo gram (kg) gula.

"Kalau secara paket, tahun ini kita bagikan sebanyak 1.200 paket. Tidak saja kepada warga Tionghoa yang miskin, tapi juga warga kita lainnya (warga non Tionghoa) yang kurang mampu. Pemberian sembako ini dalam rangka perayaan Imlek, dan dengan harapan perayaan imlek tahun ini disambut dengan suka cita dan gembira oleh segenap masyarakat," kata Siswaja Muljadi, pengurus Yayasan Vihara Buddhasasana.

Pemberikan sembako ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu, dengan harapan turut dapat memotivasi dan menyemangati warga Tionghoa di perantauan dalam memperhatikan kampung halaman.

"Kegiatan ini diharap dapat memotivasi teman-teman di perantauan sana, agar sama-sama memperhatikan dan membantu, serta punya pemikiran dalam membangun kampung halamannya ini (Bagansiapiapi)," tutur Siswaja.

Kegiatan ini, terangnya, juga bekerjasama dengan berbagai tempat ibadah lainnya, seperti Vihara Dipangkoro di Panipahan, Kelenteng Ci Tek Tua Pulau Halang, Kelenteng Hock Teck Keng di Panipahan, Kelenteng Samudera di Sinaboi, serta beberapa vihara dan kelenteng lainnya.

"Kami berharap dengan pemberian sembako ini, masyarakat dapat menyambut dan merayakan Imlek dengan suka cita dan bahagia. Mereka yang tahun ini mendapat bantuan, diharap tahun depan meningkat dan dapat membantu yang lain. Tidak saja saat Imlek, diharapkan kegiatan ini dapat kita laksanakan juga pada hari raya Idul Fitri," tutur Siswaja, yang juga Anggota DPRD Riau.

Di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Asasiyyah, bantuan dari warga Tionghoa Rohil itu di terima Khalifah Ahmad Syadan, mewakili Ustad Ibrahim. (AMN)

Berita Lainnya

Index