Jadi Cawagub Riau, Suyatno Pamit Cuti Sebagai Bupati Rohil

Jadi Cawagub Riau, Suyatno Pamit Cuti Sebagai Bupati Rohil
Bupati Rohil, H Suyatno saat menghadri dipeletakan batu pertama pembangunan Masjid Adda'wah. (F- Amran)

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno dijadwalkan akan menjalankan masa cuti dalam rangka mengikuti tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018.

Saat menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Adda'wah, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, kemarin, Bupati Suyatno telah menyampaikan pamit kepada segenap masyarakat Rohil dalam rangka mengikuti Pilkada Gubri dan Wagubri 2018.

Suyatno mengatakan, cuti akan dimulai pada Kamis 15 Februari 2018 ini. Ia menjadi calon Wakil Gubernur Riau berpasangan dengan Calon Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, yang masih menjabat sebagai Gubernur Riau petahana.

"Kamis ini Insha Allah (mulai cuti). Pada hari Kamis nanti, saya seperti bapak-ibu menjadi rakyat biasa. Tidak boleh lagi gunakan fasilitas negara, seperti mobil dinas, honor, biaya operasional dan lainnya," katanya.

Suyatno berharap, nantinya tidak ada halangan mendampingi calon Gubernur H Arsyadjuliandi Rahman. "Saya mohon doa restu, izin dari saudara sekalian maju di Provinsi. Mana tau ada rezeki saya di sana. Tapi kalau Allah tidak mengizinkan, saya akan kembali seperti biasa," ujarnya.

Meski cuti sebagai Bupati, Suyatno berharap hubungan silaturahim yang telah terjalin dengan segenap masyarakat tetap terjalin. "Jangan pulo bapak-ibu tak negur sayo pulo. Jangan pulo tak bertegur sapo. Tak boleh begitu," harap Suyatno.

Menurutnya, suatu hal biasa jika ada warga masyarakat Rohil mendukung calon-calon Gubri dan Wagubri, apa lagi jika mereka merupakan sanak famili dan keluarga salah satu pasangan calon.

"Politik ini hanya sementara. Kalau ada saudara dan keluarga yang (ikut) maju di bantu itu wajar, suatu hal biasa dalam dinamika politik kita," jelas Suyatno, yang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Suyatno juga sempat menyampaikan alasan ikut sebagai calon Wagubri berpasangan dengan Calon Gubri H Arsyadjuliandi Rahman, yakni agar Rohil bisa lebih baik dan kedepannya menjadi lebih maju bersama Kabupaten dan Kota lainnya di Riau.

"Seperti melanjutkan pembangunan jalan lintas pesisir dari Pekaitan ke Panipahan dan menuju ke Kota Dumai," pungkasnya. (AMN)

Berita Lainnya

Index