Pansus LKPJ Kepala Daerah Apresiasi Kinerja RSUD Kepulauan Meranti

Dibaca: 1042 kali  Rabu,25 April 2018 | 11:31:00 WIB

Pansus LKPJ Kepala Daerah Apresiasi Kinerja RSUD Kepulauan Meranti
Ket Foto : Foto bersama usai peninjauan di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti

SELATPANJANG - Muzakir, Ketua Pansus DPRD Kepulauan Meranti terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah, memberikan apresiasi positif kepada jajaran RSUD, atas capaian kinerja yang lebih baik pada Tahun 2017 lalu.

Selain apresiasi, rombongan Pansus LKPJ Kepala Daerah, yang datang ke RSUD pada Selasa 24 April 2018 kemarin, juga memberikan rekomendasi dan arahan agar RSUD kedepan terus meningkatkan kinerja, serta mampu mencapai akreditasi nilai B.

Pada kesempatan itu, hadir anggota Pansus LKPJ lainnya, yakni Marhisyam, Asrofi, Edi Masyhudi, Zubiarsyah, Darsini dan Yekti Handayani. Sedangkan dari RSUD hadir M. Miftah S.Kep, DR Aisyah Bee, Rifki S.Fam dan M. Fachrurozi.

Ketua Pansus LKPJ menerangkan, kunjungan ke RSUD dalam rangka melihat langsung kinerja yang dicapai RSUD selama tahun 2017, apakah sesuai dengan laporan Dokumen LKPJ yang disampaikan Kepala Daerah ke DPRD diatas 90 persen.

Miftah S.Kep yang mewakili Direktur RSUD, menyampaikan bahwa capaian realisasi pembangunan fisik dan non fisik tahun lalu mencapai 97,70 persen. Artinya capaian kinerja selama tahun 2017 lalu telah berjalan dengan baik.

"Realisasi pembangunan tahun 2017 lalu di RSUD Kepulauan Meranti, adalah untuk rehab gedung, pengadaan alat kesehatan dan bantuan keuangan. Semua itu untuk dan demi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Meranti," kata Miftah.

Saat itu, Ketua dan Anggota Pansus LKPJ didampingi pihak RSUD melihat langsung kondisi fasilitas kesehatan, seperti ruang ICU, ruang VIP, jalur evakuasi jenazah, mess dokter dan ruang serta peralatan laboratorium. (rls/san)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com