BPBD Meranti Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bokor

BPBD Meranti Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Bokor
Kasi Kebakaran Gedung dan Perumahan, Edi, SH saat menyerahkan bantuan

RANGSANG BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti telah menyalurkan bantuan logistik kepada Arifin, 79 tahun, petani korban kebakaran rumah di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kamis 3 Mei 2018 lalu.

Kasi Logistik BPBD Kepulauan Meranti, Amri Umar, SH, dikonfirmasi wartawan, Senin 7 Mei 2018 mengungkapkan, penyerahan bantuan itu dilakukan di rumah korban, di Jalan Lintas Pelita, RT 10, RW 04, Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat.

Hadir saat penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris BPBD, Nurman, SH, perwakilan Polsek Rangsang Barat, Babinsa Rangsang Barat, Kasi Logistik Amri Umar, SH, Kasi Kebakaran Gedung dan Perumahan, Edi, SH, Kasi Kebakaran Lahan, Ekaliptus, SH dan Kepala Dusun setempat.

"Bantuan barang logistik yang diserahkan berupa Beras, Susu, Minyak Goreng kemasan, Alat-alat Makan, Paket Kit Sware, Sandang, Kain Sarung dan Family Kit," rincinya.

Sebelumnya, Kapolsek Rangsang Barat, IPTU Sahrudin Pangaribuan mengungkapkan, kronologis peristiwa itu terjadi pada hari Rabu dini hari tanggal 2 Mei 2018 sekira pukul 03.00 WIB.

Saat itu, jelasnya, korban terbangun karena kepanasan dan melihat ada api yang berasal dari tungku masak yang terbuat dari kayu di alas tanah di belakang rumah. Korban langsung keluar rumah dan meminta bantuan masyarakat sekitar.

"Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian yang di alami korban dari kerusakan dapur rumahnya diperkirakan bernilai tiga juta rupiah," ungkap Kapolsek. (san)

Berita Lainnya

Index