Bersama Gubernur Riau, Sekda Kampar Serahkan Bantuan Korban Banjir

Dibaca: 593 kali  Senin,17 Desember 2018 | 11:20:00 WIB

Bersama Gubernur Riau, Sekda Kampar Serahkan Bantuan Korban Banjir
Ket Foto : Penyerahan bantuan

KAMPAR - Walaupun bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Kampar sudah mulai surut tetapi beberapa daerah masih digenangi banjir, berbagai instansi dan pihak swasta telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.
 
Tidak terlepas juga kepedulian Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Senin 17 Desember 2018.
 
Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs H Dahrius Husin, MM, Kepala BNPB Provinsi Riau Edward Sanger, Dinkes Mimi, Kepala Basarnas Riau Gede Darmana, Kadis Sosial Kampar Amin Filda, Kepala BPBD Kampar M Yasir, Kadis Kesehatan Kampar Nurbit, Kapolsek Siak Hulu AKP Ridwanto.
 
Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si bersama Camat Siak Hulu Fajri, Gubernur Riau sebelum turun ke lokasi banjir untuk melihat kondisi banjir 6ang meredam sebanyak 467 rumah di Buluh Cina, terlebih dahulu diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako.
 
Sekda Kampar Dt Yusri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial dan BNPB Riau, dimana saat dibutuhkan telah peduli kepada masyarakat Kampar khususnya masyarakat Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu.
 
Untuk di Kabupaten Kampar kondisi banjir yang terparah adalah Kecamatan Gunung Sahilan dan Kampar Kiri. Semantara wilayah lain yang juga banjir adalah Kecamatan Kampar, Rumbio Jaya, Kampar Utara, Tambang serta Siak Hulu yang sebelumnya lebih kurang setinggi 120 cm dan saat ini sudah hanya berkisar 80-60 cm.
 
Tercatat Kampar saat ini yang terkena dampak banjir adalah lebih kurang 7.800 kk dan sebanyak 20 ribu paket dan 80 ton beras sudah disalurkan kepada masyarakat, selain itu disetiap lokasi 126 tenda dan tim medis telah disiapkan sejak bencana banjir.
 
Sementara itu Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyampaikan ikut prihatin kepada masyarakat Siak Hulu Kampar, walaupun bencana ini merupakan bencana rutin, kepada masyarakat diminta untuk bersabar, apa yang bisa diberikan akan diberikan.
 
"Semoga bantuan yang diberikan walaupun hanya sekedarnya semoga dapat bermanfaat, tercatat sampai saat ini 18 ribu kepala keluarga di Riau yang terkena dampak banjir. Walaupun pola tingkat kebanjiran yang berbeda, semoga musibah banjir ini bisa dapat cepat berlalu," ucapnya.
 
Terakhir Wan Thamrin meminta kepada Bupati Kampar melalui Sekda Kampar serta dinas terkait untuk untuk selalu berkoordinasi dengan Pemprov Riau. Pemprov Riau akan selalu siap melalui dinas terkait untuk membantu setiap Kabupaten.
 
Kalaksa BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger menyampaikan bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan untuk sebanyak 467 kk yang terkena banjir di Desa Bulu Cina Kecamatan Siak Hulu, seperti air mineral sebanyak 100 kotak, beras 1 ton serta indomie 200 karton. Sementara dari Dinas Sosial Provinsi Riau berupa Matras sebanyak 200 buah serta selimut sebanyak 60 buah. (bakar)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com