Tolak Omnibus law HMI-MPO Cabang Siak Gelar Aksi Tanda Tangan Petisi

Dibaca: 184 kali  Minggu,11 Oktober 2020 | 10:53:00 WIB

Tolak Omnibus law HMI-MPO Cabang Siak Gelar Aksi Tanda Tangan Petisi
Ket Foto :

SIAK-Aksi simpatik penandatanganan petisi diatas kain putih mendapat dukungan penuh dari Mahasiswa, Buruh dan masyarakat Kabupaten Siak Siak, Jumat 9 September 2020. Bermula di tepian Bandar Sungai Jantan pukul 16.30 WIB HMI - MPO Cabang Siak bersama beberapa mahasiswa melalukan aksinya, penandatanganan petisi diatas kain putih, yang merupakan wujud penolakan RUU Cipta Kerja / Omnibus Law yang telah di sahkan pada 5 Oktober lalu. 
 
Ketua Umum HMI - MPO Zainal Abidin mengatakan ini merupakan aksi pertama yang dilakukan di Kabupaten Siak, dengan melibatkan seluruh pengurus HMI - MPO cabang siak, Mahasiswa, Buruh dan Masyarakat Kabupaten Siak.
 
"Dengan aksi petisi ini saya harap bisa membuka pintu hati DPRD agar mendengarkan aspirasi masyarakat dan menolak UU cipta kerja yang kontroversial tersebut," ujarnya.
 
Sementara itu Mujahidah Syahidah yang merupakan Bendahara umum HMI - MPO cabang Siak menambahkan, dari aksi sore ini terkumpul sekitar 200 tandatangan diatas kain putih sepanjang 2,5 meter itu.
 
"Luapan kritikan ini ditujukan kepada DPRD Siak ditulis langsung oleh masyarakat, mendengar semangat masyarakat yang begitu membara menolak RUU cipta kerja kami siap dan akan melakukan aksi yang lebih besar lagi apabila aspirasi kami diabaikan," tegasnya.
 
Dalam hal ini turut hadir Pengurus inti HMI-MPO Cabang Siak Zainal Abidin (Ketua Umum), Helwinda (Sekretaris Umum), Mujahidah Syahidah/mj (Bendahara Umum) dan beberapa Mahasiswa Siak dalam menuangkan aspirasinya  dengan mengisi tanda tangan diatas kain putih. (Hendra)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com