Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto Pastikan Kondisi Cahya Supriadi Sudah Stabil

Sabtu, 17 September 2022 | 00:24:31 WIB
Cahya Supriyadi Kiper Utama Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

SURABAYA - Kabar kurang mengenakan menimpa skuad Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Timnas Hong Kong U-19. Kiper utama Timnas Indonesia Cahya Supriyadi harus dilarikan ke rumah sakit (RS) karena terlihat mengalami cedera yang serius.

Namun usai pertandingan yang dimenangkan Timnas Indonesia skor 5-1, asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto memastikan kondisi Cahya. Nova mendapat kabar dari rumah sakit tempat Cahya dirawat, bahwa kiper muda Persija tersebut dalam kondisi stabil.

Artinya setelah mendapat perawatan medis yang sigap, Cahya saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Informasi itu diberikan Nova Arianto kepada Sporstars.id tepat usai pertandingan.

"Untuk saat ini Cahya sudah sadar kondisinya. Tapi untuk lebih detailnya nanti bisa ditanyakan ke dokter tim ya," kata Nova Arianto singkat kepada Sportstars.id.

Seperti diketahui, Cahya terlihat mengalami cedera serius pada menit 58. Dalam tayangan ulang, terlihat kiper muda Persija Jakarta tersebut mengalami benturan dengan rekannya sendiri Rahmat Beri Santoso saat hendak mengamankan bola.

Belum diketahui pasti cedera apa yang dialami Cahya. Namun melihat reaksi yang meminta segera dibawa ke ambulance dari para pemain Timnas Indonesia U-19 dan Hong Kong tampaknya Cahya yang dialami Cahya tampak serius.

Insiden yang menimpa Cahya terjadi saat Hong Kong mendapat peluang emas mencetak gol. Sebelum insiden tersebut, terlihat bola mengenai tangan kapten tim Ahmad Rusadi.

Wasit pun menunjuk titik putih untuk Hong Kong U-19. Sementara Cahya digantikan Aditya Arya pada menit 60. Sang penjaga gawang pengganti sempat menepis sepakan penalti pemain Hong Kong namun bola rebound berhasil disempurnakan menjadi gol. (*)

Terkini