Bea Cukai Bengkalis Tahan KM Berlian Laut Asal Meranti

Bea Cukai Bengkalis Tahan KM Berlian Laut Asal Meranti
KM Berlian Laut sarat muatan kayu bakau atau teki
BENGKALIS - Kantor Bea dan Cukai Bengkalis mengamankan Kapal Motor Berlian Laut yang sarat muatan kayu bakau atau teki diduga akan diselundupkan ke Batu Pahat, Malaysia melalui Perairan Bengkalis, Senin dini hari 21 Januari 2019 sekira pukul 03.30 WIB.
 
Kapal pompong bermuatan sekitar 2.750 batang kayu bakau itu, diamankan petugas menggunakan Kapal Patroli 20004 BKO Kantor Wilayah Riau.
 
Selain mengamankan barang bukti kayu teki, petugas turut mengamankan tiga orang awak kapal termasuk Nakhoda.
 
Kepala BC Bengkalis Muhammad Munif ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan diamankannya satu unit kapal pompong angkut ribuan kayu teki itu.
 
Menurutnya, petugas menjumpai satu unit kapal pompong KM Berlian Laut sedang mengangkut kayu-kayu teki, dan dari pengakuan awak kapal berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Barang bukti dan awak kapal sudah diamankan, satu orang Nakhoda, TH dan dua anak buah kapal (ABK) T dan S, berdomisili di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Saat ini masih dalam proses penyelidikan, dan dari keterangan sementara, mereka akan mengangkut kayu-kayu itu tujuan Batu Pahat, Malaysia berasal dari Selatpanjang, Kepulauan Meranti," ungkapnya, seperti dilansir dari riauterkini.com.
 
Munif menambahkan, sampai hari ini BC Bengkalis belum tetapkan tersangka akan tetapi sudah mengarah ke pasal yang akan pihaknya sangkakan, tentang kepabeanan ancamannya denda dan badan.
 
"Dalam proses penyidikannya nanti kita juga akan berkoordinasi dengan kejaksaan," imbuhnya. (red)

Berita Lainnya

Index