Angela Tanoesoedibjo: Saya Bantu di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Angela Tanoesoedibjo: Saya Bantu di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi jadi Wakil Menteri Pariwisata. Foto KOMPAS
JAKARTA - Angela Herliani Tanoesoedibjo hadir di Istana Negara, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019, dengan mengenakan kemeja putih.
 
"Pagi hari ini Pak Jokowi memberi kepercayaan kepada saya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," katanya kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019, seperti dikutip dari KompasTV.
 
Ia menuturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima destinasi pariwisata super prioritas.
 
Hal ini berarti Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pelantikan dijadwalkan siang ini pukul 14.00.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu 23 Oktober 2019.
 
Angela merupakan seorang pengusaha muda. Ia juga seorang politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo).
 
Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Ia lahir di Ottawa pada 23 April 1987.
 
Angela bergelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi di Sydney, Australia, dan Master of Commerce dalam bidang keuangan Universitas New South Wales.
 
Ia memulai karier di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebagai staf keuangan.
 
Angela sempat menjabat Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada 2018. Dikutip dari situs resmi MNC Group, Angela merupakan Komisaris PT MNC Investama Tbk.
 
Selain sebagai pengusaha di bidang media, Angela terjun ke politik dengan maju sebagai caleg Perindo pada pemilihan umum legislatif Indonesia 2019 dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. (red)

Berita Lainnya

Index