Lewat Cabang lomba baru, Olimpiade Ekonomi 8 siap melaju ke tingkat nasional

Lewat Cabang lomba baru,  Olimpiade Ekonomi 8 siap melaju ke tingkat nasional
Foto Bersama Olimpiade Ekonomi 8
PEKANBARU, Dalam mengoptimalisasi peran generasi milenial menghadapi revolusi Industri 4.0 perlu adanya motivasi. Motivasi baik secara tersurat maupun tersirat.  Kompetisi merupakan  cara motivasi tersirat guna meningkatkan kompetensi generasi milenial dalam menghadapi zaman yang terus berkembang demi cita-cita Indonesia 2045, dan Program studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) hadir untuk mewujudkannya lewat Olimpiade ekonomi. 
Olimpiade ekonomi pada kali ini sudah memasuki Olimpiade Ekonomi 8 yang merupakan kompetisi tahunan, yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu  pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR), yang akan diselenggarakan pertengahan Februari 2020. diikuti oleh siswa-siswi  dari jenjang SMP, SMA, SMK Se-Riau, mahasiswa tingkat nasional dan juga akan adanya workshop untuk guru-guru pembimbing.
Cabang perlombaan olimpiade ekonomi 8 di tingkat SMP tersedia CC(cerdas cermat, TT(tes tertulis), Mading 2D, Rangking 1. Untuk tingkat SMA tersedia CC(cerdas cermat), TT(tes tertulis), Mading 3D, Rangking 1, LKTI(lomba karya tulis ilmiah), Debat ekonomi. ntuk tingkat SMK ada Teori Akuntansi, Siklus Akuntansi, Mading 3D, LKTI(lomba karya tulis ilmiah), Rangking 1, Debat, dan untuk tahun ini Olimpiade ekonomi 8 menambahkan cabang lomba baru yakni Essai tingkat mahasiswa se-indonesia.
“Olimpiade Ekonomi 8 menjadi sebuah ajang untuk ikut dan turut serta dalam rangakaian kegiatan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945, bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanah untuk bangsa Indonesia. Maka disini Olimpiade Ekonomi 8 adalah sebuah wadah untuk turut andil dalam pengembanan amanah itu” Ujar Kepala Program Studi, RM. Riadi, SE, M.Si,Ak. (24 Oktober 2019).
“Olimpiade Ekonomi 8 diharapkan mampu menjadi ajang penyaluran minat dan bakat para siswa smp dan sma sederajat di bidang ekonomi dan juga dapat menjaring para calon cendekia cendekia di masa depan“ ujar Wakli Ketua Pelaksana, Ar Royyan (24 Oktober 2019).
Layaknya Olimpiade Ekonomi 7 yang mampu menjaring 500 lebih siswa/siswa Se- Riau, Pada Olimpiade Ekonomi 8 diharapkan mampu menjaring lebih banyak siswa/siswi berintegritas lainnya sehingga dapat lebih sukses dan meningkatkan kualitas kempetensi generasi penerus bangsa sang Golden Egg Indonesia. 
“Ayo daftarkan diri anda di Olimpiade Ekonomi 8 dan mari kita gebrakan dunia pendidikan, daftar, kejar, Jangan sukar” Ujar Ketua Pelaksana, Ani Rustriani (24 Oktober 2019).
Terkait Info seputar Olimpiade Ekonomi 8 dapat langsung menghubungi Ani (0821-5376-3782), Aminah (082295157908), dan Imel (0822-8564-1331).(Rilis)
 

Berita Lainnya

Index