Messi dan Ronaldo Masih Tumpul di Liga Champions

Messi dan Ronaldo Masih Tumpul di Liga Champions
Messi dan Ronaldo Masih Tumpul di Liga Champions Cristiano Ronaldo masih mandul di Liga Champions. (AP Photo/Pavel Golovkin)
JAKARTA, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih tumpul dan tertinggal dalam perebutan gelar top skor di Liga Champions 2019/2020.
 
Pemain bintang di Barcelona dan Juventus itu masing-masing hanya mencetak satu gol dalam empat laga yang mereka lakoni di kompetisi elite eropa.
Catatan itu menjadi ironi karena kedua pemain itu merupakan 'mesin gol' andalan bagi tim masing-masing.
 
Messi mencetak satu-satunya gol di Grup F Liga Champions saat membantu Blaugrana mengalahkan Slavia Praha 2-1. La Pulga mencetak gol pembuka pada menit ketiga memanfaatkan umpan Arthur.Penyerang asal Argentina itu juga baru mencetak satu assist dalam empat kali penampilannya di Liga Champions. Assist tersebut membantu Luis Suarez mencetak gol kemenangan Barca 2-1 atas Inter Milan pada menit ke-84.
Sementara itu, gol semata wayang Ronaldo tercipta saat Juventus menghancurkan Bayer Leverkusen 3-0 di Stadion Juventus, 1 Oktober. CR7 mencetak gol penutup kemenangan pada menit ke-88 umpan dari Paulo Dybala.
 
Ronaldo sebenarnya nyaris mencetak gol kedua ketika Juventus mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-1. Mantan penyerang Real Madrid melakukan tendangan bebas pada menit ketiga.Bola yang meluncur kencang lepas dari tangkapan kiper Lokomotiv Guilherme dan bergulir menuju mulut gawang. Ramsey yang berdiri bebas kemudian menyambar bola tersebut bersarang ke gawang lawan.
 
Padahal tanpa aksi Ramsey sekali pun, bola tampak bakal masuk ke dalam gawang Guilherme.Tidak seperti Messi, Ronaldo belum mencatatkan satu assist pun dalam empat kali penampilannya di Liga Champions.
 
Di kompetisi domestik seperti Liga Spanyol dan Italia, dua pemain itu juga belum cukup tajam. Messi baru mencetak lima gol untuk Barcelona di Liga Spanyol.Catatan gol tersebut disebabkan Messi yang kerap absen membela Barcelona lantaran masalah cedera. Total dia baru enam kali dimainkan dalam 11 laga Barcelona di Liga Spanyol.
 
Sama dengan Messi, Ronaldo juga baru mencetak lima gol. Namun, catatan itu lebih buruk dari La Pulga lantaran CR7 sudah sembilan kali membela Si Nyonya Tua di Liga Italia.(CNN Indonesia)

Berita Lainnya

Index