Mahasiswa KUKERTA BK UNRI Bantu Sukseskan Kegiatan Vaksinasi di Desa Pasir Makmur

Dibaca: 352 kali  Jumat,10 September 2021 | 04:13:00 WIB

Mahasiswa KUKERTA BK UNRI Bantu Sukseskan Kegiatan Vaksinasi di Desa Pasir Makmur
Ket Foto : Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Desa Pasir Makmur, Kabupaten Rokan Hulu

ROKAN HULU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Universitas Riau (UNRI), Desa Pasir Makmur, Kabupaten Rokan Hulu, ikut serta menyukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Desanya.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PKK Desa Pasir Makmur beberapa waktu lalu itu, bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
 
"Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Rambah Samo II dan perangkat Desa Pasir Makmur," kata Arinda Palewa, selaku Ketua Tim KUKERTA.
 
Diungkapkannya, kegiatan itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masyarakat Desa Pasir Makmur yang datang ke lokasi vaksinasi diwajibkan sudah menggunakan masker.
 
"Sebagian Tim KUKERTA juga bertugas mengarahkan masyarakat untuk mencuci tangan sebelum memasuki kawasan vaksinasi. Selain itu, juga membantu mengarahkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak di lokasi vaksinasi," ungkapnya.
 
 
Arinda juga mengaku sempat mendengar beberapa masyarakat yang takut divaksin, karena melihat berita-berita yang beredar di sosial media terkait dampak pemberian vaksin.
 
"Kami berharap kedepannya masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di sosial media yang sumbernya tidak jelas. Sehingga masyarakat tidak salah paham terkait vaksinasi COVID-19 ini," ujarnya.
 
Wakil Ketua Tim KUKERTA, Rizki Satria menambahkan, pemberian vaksin bukan berarti mencegah COVID-19 secara mutlak, maka dari itu dia mengharapkan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (rls/wia)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com