Turnamen Bola Voli Sagu Rendang Cup I Sukses, Tuan Rumah Juara

Dibaca: 797 kali  Sabtu,11 Desember 2021 | 05:32:00 WIB

Turnamen Bola Voli Sagu Rendang Cup I Sukses, Tuan Rumah Juara
Ket Foto : Klub tuan Rumah Sagu Rendang A saat menggempur pertahanan Klub Bhayangkara, pada pertandingan final Sabtu sore

MERANTI - Turnamen Bola Voli Sagu Rendang Cup I yang sudah berlangsung selama satu bulan di lapangan Sagu Rendang Klub, Jalan Pelabuhan, Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti, selesai dengan sukses. Tuan rumah SRC A yang lolos ke partai final berhasil menjadi Juara I.
 
Pada partai final, Sabtu sore 11 Desember 2021, klub tuan rumah Sagu Rendang (SRC) A dipimpin Kapten Wahyudi berhadapan dengan Klub Bhayangkara dipimpin Kapten Asroh. Pertandingan Final yang dihadiri Ketua PBVSI Kepulauan Meranti, Dedi Putra S.Hi itu berlangsung seru hingga 5 set.
 
 
Ketua Panitia Zul Hendri didampingi Ketua Bidang Pembinaan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Syafrizal Ahmadi alias Keja dan Humas Budiman kepada jurnalmadani.com mengungkapkan, turnamen itu diikuti oleh 41 klub bola voli di Kepulauan Meranti.
 
"Alhamdulillah turnamen berlangsung lancar dan aman. Kami bersyukur karena para pendukung 41 klub yang mengikuti turnamen ini serta warga sekitar sangat antusias menonton pertandingan," ujarnya.
 
 
Dikatakannya, turnamen ini selain menjadi hiburan bagi penonton, juga menjadi ajang seleksi pemain untuk menghadapi Porprov Riau tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.
 
"Dari turnamen ini kita harapkan bisa terpilih pemain-pemain terbaik untuk diikutsertakan menjadi tim Kabupaten Kepulauan Meranti pada Porprov Riau akan datang di Kuansing," ungkapnya.
 
 
Keja menjelaskan, berhasil menjadi Juara Pertama adalah tuan rumah Sagu Rendang Klub A setelah menundukkan Klub Bhayangkara yang menjadi Juara 2 dengan skor set 3 - 2. Kemudian Juara 3 adalah Klub Ampera setelah menundukkan klub tuan rumah Sagu Rendang B yang menjadi Juara Harapan saat pertandingan sehari sebelumnya, Jumat sore 10 Desember 2021.
 
Panitia pada turnamen ini menyediakan total hadiah uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, serta tropi bagi Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1.
 
 
Saat acara penutupan turnamen Sabtu sore, selain dihadiri Ketua PBVSI Kepulauan Meranti, Dedi Putra S.Hi, juga hadir Pj Kepala Desa Banglas Syafrizal S.Pd, Kepala Desa Banglas terpilih Abdul Zaid, Tokoh masyarakat H Hasan Basri alias Haji Cakoi dan unsur lainnya. (santo)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com