Setan Merah Dipastikan Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Setan Merah Dipastikan Gagal ke Liga Champions Musim Depan
Manchester United yang berjuluk Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions musim depan (Foto Getty Images - AMA)
BRIGHTON - Manchester United (MU) yang berjuluk Setan Merah dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan. Kekalahan dari Brighton & Hove Albion menjadi penyebabnya.
 
Dilansir sport.detik.com, MU tengah bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk bisa finis di empat besar. Posisi Setan Merah memang paling tidak menguntungkan.
 
MU masih berada di peringkat enam dengan 58 poin, di bawah Arsenal (63) yang baru bermain 34 kali, dan Tottenham (61) yang sudah bermain 35 kali. Cristiano Ronaldo dkk sendiri sudah bermain 36 kali, yang artinya masih punya kesempatan mengejar sang rival.
 
Namun, kans MU ke Liga Champions akhirnya harus sirna. Sebab saat melakoni laga ke-37, anak asuh Ralf Rangnick kalah.
 
Menghadapi Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (7/5/2022), MU dihajar telak. Raksasa Liga Inggris itu kalah dengan skor 0-4.
 
Setelah kebobolan oleh Moises Caicedo di babak pertama, gawang David De Gea berturut-turut dijebol Marc Cucurella, Pascal Gross, serta Leandro Trossard pada babak kedua. Tak ada gol balasan dari MU.
 
Kekalahan itu membuat MU masih mengoleksi 58 poin dari 37 laga. Dengan menyisakan satu pertandingan sisa, MU dipastikan takkan bisa mengejar Arsenal di peringkat empat, yang sudah mengoleksi 63 poin.
 
MU sendiri kemungkinan cuma bisa menjaga posisinya di peringkat enam. Artinya, Ronaldo dkk cuma bisa tampil di Liga Europa musim depan. (red)

Berita Lainnya

Index