Tiga Kali Berturut-turut, UIR Raih Juara Umum Entrepreneurship Award

Tiga Kali Berturut-turut, UIR Raih Juara Umum Entrepreneurship Award
Rektor Universitas Islam Riau, Prof Syafrinaldi
PEKANBARU - Universitas Islam Riau (UIR) terbukti handal dalam menciptakan generasi berjiwa entrepreneur.
 
Hal ini setidaknya dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh UIR selama tiga tahun berturut-turut menjadi juara umum dalam ajang entrerpreneurship award yang digelar setiap tahun oleh lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah X.
 
"Bahkan dalam lomba kewirausahaan yang diselenggarakan oleh yayasan pertamina, mahasiswa UIR bisa unjuk gigi dan memenangkan beberapa perlombaan,‎" kata Prof Syafrinaldi saat membuka acara Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM di Gelanggang Olahraga Kampus UIR, Rabu (25/5/2022).
 
Dihadapan lebih kurang 500an mahasiswa dari berbagai universitas di Riau, Prof Syafrinaldi berharap agar para mahasiswa bisa terpanggil hatinya ‎untuk berwirausaha.
 
"Harapan kami mahasiswa di Riau ini bisa terpanggil untuk berwirausaha, mendirikan UMKM sehingga bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya.
 
Prof Syafrinaldi mengungkapkan, di UIR sendiri diakuinya ada banyak mahasiswa yang masih aktif kuliah dan yang sudah menyelesaikan studi sukses menjadi pelaku UMKM.
 
Pada umumnya mereka memulai usaha sejak masih kuliah dan terus berkembang hingga berlanjut meskipun mereka sudah menamatkan kuliahnya.
 
"UIR sudah banyak melahirkan para pelaku UMKM yang handal, dari mahasiswa, baik yang sedang kuliah maupun yang sudah tamat,"  katanya.
 
Kegiatan kuliah umum dan kajian buku pembiayaan UMKM tersebut diikuti oleh 500 an mahasiswa dari berbagai universitas di Riau. (mcr)

Berita Lainnya

Index