SDIT dan SMPIT Permata Selatpanjang Gelar Perpisahan Siswa dan Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III

SDIT dan SMPIT Permata Selatpanjang Gelar Perpisahan Siswa dan Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III
Ketua Yayasan Permata Selatpanjang, Erma Suryani, SP.d, saat menyampaikan sambutannya
MERANTI - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) pada Yayasan Permata Selatpanjang, menggelar acara perpisahan siswa Kelas VI dan Kelas IX, sekaligus Wisuda Tahfiz Alquran Angkatan III, Sabtu 28 Mei 2022.
 
Pada acara yang berlangsung di Aula Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang itu, hadir pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Husni, Kepala Desa Banglas, Abdul Zaid, serta Pembina Yayasan Permata Selatpanjang Firmansyah Putra.
 
Ketua Panitia, Saris Prasetio, S.Pd, didampingi Sekretaris Nurfika Dewi, A.Md.Kom mengatakan, terselenggaranya acara itu berkat kerjasama dengan para wali murid yang berpartisipasi dalam membangun kemajuan pendidikan untuk generasi berakhlak mulia, dalam lingkup yayasan permata.
 
 
Senada dengan itu, salah seorang wali murid dalam sambutannya sangat mengharapkan anak-anak peserta didik yang ada di SDIT dan SMPIT dibawah naungan Yayasan Permata Selatpanjang, mampu membaca Alquran dengan baik dan benar, serta berakhlak mulia.
 
"Kita bersyukur dan melihat kenyataannya Alhamdulillah pendidikan di Yayasan Permata terlaksana dengan baik, ditengah kekhawatiran kita akan pengaruh negatif zaman ini. Semoga ilmu yang didapat dari sekolah ini mampu menjadi bekal anak-anak kita menghadapi tantangan zaman," ujarnya.
 
Sementara itu Ketua Yayasan Permata Selatpanjang, Erma Suryani, SP.d, dalam sambutannya mengaku bersyukur karena SDIT dan SMPIT Yayasan Permata Selatpanjang, pada tahap pertama telah mendapat nilai baik dari instansi penilai.
 
Erma mengharapkan, peningkatan sinergi yang baik dari para wali murid, agar dapat memberikan kemajuan kepada Yayasan Permata Selatpanjang, guna menjawab tantangan zaman yang memerlukan generasi yang tanggap dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta berakhlak mulia.
 
"Tentu menjadi keharusan kita bisa bahu-membahu menggapai generasi yang tangguh dalam menatap perkembangan zaman kedepan, kalau tidak kita siapa lagi yang menyambut peluang kemajuan ini," tuturnya.
 
 
Kemudian Muhammad Husni yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti, menyatakan pihaknya sangat terbuka dalam upaya untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Husni mengatakan, untuk memajukan pendidikan tentu melibatkan peran banyak pihak terkait dan masyarakat, agar tumbuh generasi yang tangguh.
 
"Kami ucapkan selamat atau tahniah serta salut akan keberadaan Visi dan Misi Yayasan Permata Selatpanjang," kata Muhammad Husni.
 
 
Ditempat yang sama, seorang mentor bimbingan baca Alquran di Universitas Islam Riau, Encik Ghifari Nurazmalillah, yang turut hadir pada acara itu, menilai bacaan Alquran wisudawan tahfiz angkatan III SDIT dan SMPIT Permata Selatpanjang sudah baik.
 
Menurutnya, para wisudawan sudah tepat dalam kelancaran membaca, fashohah, tajwid, makhraj dan adab dalam membaca Alquran, termasuk tartil serta penghayatannya.
 
"Para wisudawan sangat mumpuni, apalagi karena Yayasan ini mempunyai Lembaga Tahsin dan Tahfiz Alquran (LTTQ), sehingga mampu melahirkan anak-anak didik yang betul-betul menguasai Alquran," jelasnya. (rls/azn)

Berita Lainnya

Index