Ditjen IKP Kemenkominfo RI Gelar Bimtek Pengelola Media Sosial Pemerintah

Ditjen IKP Kemenkominfo RI Gelar Bimtek Pengelola Media Sosial Pemerintah
Sambutan Dirjen IKP Usman Kansong

PEKANBARU - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) menggelar Bimtek Pengelola Media Sosial Pemerintah dengan tema "Monitoring isu dan Strategi Optimalisasi Diseminasi Informasi melalui Media Sosial" di Provinsi Bali, Kamis (23/6/2022).

Bimtek Pengelola Media Sosial Pemerintah dibuka langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) IKP , Kementerian Kominfo, Usman Kansong dengan narasumber praktisi Monitoring Isu Media Sosial Akhmad Firmanamal dan Farchan Noor Rachman praktisi strategi optimalisasi Diseminasi Informasi Media Sosial.

Dalam sambutannya Dirjen IKP Usman Kansong mengatakan bahwa, tugas dari Praktisi pengelola IKP yang berada di Diskominfo Provinsi, Kabupaten/Kota serta Kementerian Lembaga merupakan tugas dan pekerjaan yang besar namun berdampak luas untuk membangun kepercayaan dan partisipasi publik.

"Dalam membangun kepercayaan publik, kita perlu menyampaikan pesan pesan positif dan prestasi kerja pemerintah dengan cara efektif baik itu melalui media sosial, media massa bahkan interaksi langsung dengan publik," ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta Kementerian dan Lembaga untuk bersama bersinergi dalam mewujudkan komunikasi publik yang partisipasi, inklusif dan produktif dan mencapai visi indonesia berdaulat adil dan makmur.

"Kami harapkan kementerian lembaga dan semua pengelola IKP untuk bersama sama mewujudkan komunikasi publik lebih baik lagi, dimana di era teknologi informasi ini kita harus menjalin kerja sama yang baik dengan media massa maupun media sosial," lanjutnya.

"Untuk itu melalui Bimtek ini, kami mengharapkan peserta bimtek dapat mengambil wawasan dan praktek yang baik dari narasumber yang berkompeten di bidanganya dan terciptanya arah komunikasi publik ke arah yang lebih baik," tutupnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index