Proposal Es Durian Mahasiswa Unilak Lolos Pendanaan Kemendikbud Ristek

Proposal Es Durian Mahasiswa Unilak Lolos Pendanaan Kemendikbud Ristek
Ilustrasi: Mahasiswa Unilak

PEKANBARU - Prestasi kembali di raih oleh sejumlah mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru ditingkat nasional, kali ini dalam program mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2022.

Keberhasilan meraih pendanaan program nasional ini tidak lepas dari bimbingan para dosen dan pendampingan dari tim pusat pengembangan karir dan kewirausahaan (P2K2) Unilak.

P2MW diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Ada dua proposal mahasiswa Unilak yang lolos program pendanaan itu, pertama proposal Es Durian Bertabur Toping.

Sejumlah mahasiswa Unilak yang terlibat dalam proposal ini, adalah Febrian Serwianto dari Fakultas Hukum, Ratna Delpita S dari Fakultas Ilmu Komputer, dan Handre Andreas dari Fakultas Ilmu Budaya, sebagai dosen pembimbing Amalia SP.MM.

Proposal kedua yaitu dengan judul Produksi Beras Sehat Basila sebagai Upaya Wujudkan Ekonomi Hijau. Melibatkan tim mahasiswa Herman Farmi, Abdullah dari Fakultas Pertanian, Indah Cintami A dari Fakultas Ilmu Budaya.

Lalu, Jihan Amanda dari Fakultas Ekonomi, Indra Pratama dari Fakultas Hukum dan dosen pembimbing Dr Indra Purnama M.Sc.

Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi SH MH, saat dikonfirmasi terkait mahasiswanya lolos program pendaanaan mengatakan, selaku pimpinan pihaknya sangat bangga terhadap prestasi mahasiswa yang lolos pendanaan P2MW Tingkat Nasional.

"Memang salah satu prioritas dari Fakultas Hukum adalah meningkatkan prestasi mahasiswa dalam bidang Penelitian dan Pengabdian, ini nantinya dapat menunjang nilai ketika pelaksanaan akreditasi," ujarnya, Senin (18/07/2022).

Sementara itu, Wakil Rektor III Unilak bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr Bagio Kadaryanto SH.MH turut mengucapkan selamat kepada mahasiswa Unilak yang lolos.

"Unilak akan terus mendukung dan mengejar program hibah/pendanaan dari Ditki maupun instansi lainnya. Keberhasilan meraih pendanaan tentu akan meningkatkan daya saing, dan prestasi dari mahasiswa Unilak.

Dia menjelaskan, untuk mengejar itu kami telah menyiapkan berbagai sumber daya, ada P2K2 sebagai lembaga internal Unilak yang fokus pada pembinaan karir dan kewirausahaan.

"Kemudian, Unilak menyiapkan dosen sebagai pendamping, memberikan pelatihan, bimbingan agar mahasiswa dapat meraih prestasi di tingkat nasional," tandasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index