Cegah Provokasi, Satgas Binmas Noken Temui Tokoh Masyarakat

Cegah Provokasi, Satgas Binmas Noken Temui Tokoh Masyarakat
Personel Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz menemui Tokoh masyarakat

TIMIKA - Personel Satuan Tugas (Satgas) Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 terus menggalang kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang dilakukan pada Rabu 20 Juli 2022 oleh Ipda Paulus Rande dan Aipda Sony Sunarsono bersama personel Satgas lainnya di Timika, Papua.

Ipda Paulus Rande mengatakan, kegiatan temu tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan orang-orang yang punya pengaruh di masyarakat, diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Satgas untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terjaga dengan peran bersama semua unsur masyarakat. Terutama peran para tokoh masyarakat sangat diharapkan sebagai penyambung pesan pentingnya menjaga Kamtibmas," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Aipda Sony Sunarsono, menurutnya dengan dialog yang akrab dan kekeluargaan serta penyampaian pesan dengan bahasa yang sederhana, diharapkan tumbuh kesepahaman di seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas.

"Pesan kita agar situasi kondusif Kamtibmas terus terjaga, dengan mengajak masyarakat tetap fokus pada kegiatan produktif, seperti kegiatan bertani atau berkebun agar kebutuhan ekonomi terpenuhi, sehingga tidak mudah terpengaruh ajakan negatif atau provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya. (*)

Berita Lainnya

Index