Rapor Pemain Abroad Indonesia Pekan Ini: Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana

Rapor Pemain Abroad Indonesia Pekan Ini: Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana
Asnawi Mangkualam cetak gol perdana untuk Ansan Greeners (Foto: Instagram)

ANSAN – Rapor pemain abroad Indonesia begitu baik pada pekan ini. Asnawi Mangkualam sukses mencetak gol perdana bersama Ansan Greeners, sedangkan Elkan Baggott dipercaya tampil penuh di laga pramusim timnya.

Terdapat tiga pemain abroad yang diturunkan timnya masing-masing pada pekan ini. Bek kanan langganan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali diturunkan Ansan Greeners di laga lanjutan Liga 2 Korea Selatan, Sabtu (24/7/2022).

Ansan Greeners berhadapan dengan Gimpo FC pada laga lanjutan Liga. Duel antara kedua tim berlangsung di kandang Ansan Greeners, Stadion Ansan Wa.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Ansan Greeners menang telak 3-1 atas Gimpo FC. Asnawi dipasang sebagai starter di laga tersebut. Dia menempati posisi asli sebagai bek kanan.

Menariknya, Asnawi mampu mencetak gol di menit ke-88. Pria berusia 22 tahun itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper lawan. Itu merupakan gol perdananya di Ansan Greeners serta gol perdana pemain Indonesia di Liga Korea Selatan.

Di laga lain, Saddil Ramdani kembali diturunkan sebagai starter saat Sabah FC berhadapan dengan Selangor pada babak perempat final Piala FA Malaysia, Sabtu (24/7/2022). Sayangnya, Saddil gagal membawa klubnya lolos ke semifinal. Sabah FC takluk dengan skor 0-2 dari sang lawan.

Elkan Baggott juga diturunkan timnya, Gillingham FC, di laga pramusim terbaru melawan Southend United, Sabtu (24/7/2022). Pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah itu tampil sebagai starter dan bermain penuh di laga tersebut.

Elkan tampil begitu disiplin di lini pertahanan Gillingham FC. Beberapa kali dia mampu mematahkan serangan lawan. Gillingham FC pun menang tipis 1-0 atas Southend United.

Sejumlah pemain abroad Indonesia menunjukkan perkembangan yang baik di klubnya masing-masing. Publik Tanah Air tentu berharap mereka dapat tampil lebih baik lagi di masa mendatang. (*)

Berita Lainnya

Index