Sikat Denmark 2-1, Mbappe Bawa Prancis ke 16 Besar!

Sikat Denmark 2-1, Mbappe Bawa Prancis ke 16 Besar!
Kylian Mbappe mencetak gol kedua Timnas Prancis dari tiang dekat gawang Timnas Denmark (Foto: Reuters/Carl Recine)

DOHA - Timnas Prancis berhasil menaklukkan Timnas Denmark dengan skor 2-1 pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, di Stadion 974, Doha.

Brace Kylian Mbappe membawa Les Bleus menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Prancis dan Denmark langsung bermain terbuka sejak menit awal. Sebab, kedua tim memainkan laga dengan intensitas yang tinggi. Les Bleus beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di awal babak pertama.

Namun, keberuntungan belum menaungi Prancis. Denmark tampaknya cukup kesulitan meladeni permainan Prancis. Pasalnya, tim itu sangat sedikit menembus pertahanan Kylian Mbappe dan kolega.

Timnas Prancis dan Timnas Denmark bertarung sengit di babak pertama (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Memasuki menit ke-25, Denmark mulai nyaman memainkan bola. Pasalnya, tim itu berusaha menekan Prancis dengan sabar.

Sampai menit ke-35, belum ada gol pun yang tercipta dalam laga tersebut. Padahal, kedua tim saling jual dan beli serangan. Sampai akhir babak pertama kedudukan belum berubah antara kedua tim. Skor 0-0 menutup babak pertama laga Timnas Prancis vs Timnas Denmark.

Babak Kedua

Kendali permainan masih dipegang Prancis pada awal babak kedua. Namun, Denmark kali ini bisa memberi perlawanan. Peluang datang di menit 60, tetapi tembakan Antoine Griezmann masih melambung di atas mistar gawang.

Mbappe akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-61. Kombinasi umpan satu dua dengan Theo Hernandez di sisi kiri, berhasil diakhiri dengan tembakan pelan yang tidak bisa diantisipasi oleh Schmeichel. Skor 1-0 untuk Timnas Prancis.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Andreas Christensen berhasil menyamakan skor di menit ke-68 setelah menyambar bola liar di lini pertahanan Prancis dari situasi bola mati.

Sukses menyamakan skor, Denmark mengancam di menit ke-73 lewat tendangan Jasper Lindstrom. Beruntung, Hugo Lloris masih bisa menepis hingga menghasilkan tendangan penjuru. Prancis lalu membalas di menit ke-80 lewat tendangan akrobatik Adrien Rabiot yang sayangnya melambung.

Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Timnas Denmark (Foto: Reuters/Carl Recine)

Mbappe sukses mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-86. Dia mampu menyelesaikan umpan silang Griezmann dengan manis di tiang jauh gawang Schmeichel. Timnas Prancis pun menang 2-1 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS PRANCIS (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphel Varane (Ibrahima Konate 75'), Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75'), Antoine Griezmann (Youssouf Fofana 90+3'), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram  62')

Cadangan: Steve Mandanda, Alphonse Areola, Benjamin Pavard, Axel Disasi, Matteo Guendouzi, Rondal Kolo Muami, Youssouf Fofana, Jordan Veretout, William Saliba, Kingsley Coman, Ibrahima Konate, Eduardo Camavinga, Marcus Thuram

Pelatih: Didier Deschamps

TIMNAS DENMARK (3-4-2-1)
Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Andreas Christensen, Viktor Nelsson; Rasmus Kristensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Jesper Lindstrom (Christian Norgaard 85'), Mikel Damsgaard (Kasper Dolberg 73'); Andreas Cornelius (Martin Braithwaite 46')

Cadangan: Oliver Christensen, Frederik Ronnow, Simon Kjaer, Mathias Jensen, Martin Braithwaite, Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Christian Norgaard, Jens Stryger Larsen, Daniel Wass, Jonas Wind, Yussuf Yurary Poulsen, Robert Skov, Alexander Bah

Pelatih: Kasper Hjulmand

Berita Lainnya

Index